ArtikelPariwisataTravelling

Wisata Seru dan Edukatif di Kebun Binatang Mangkang Semarang

Sobat Madina, kamu udah tau belum kalo di Semarang ada kebun binatang yang asyik banget buat dikunjungi? Selain punya beragam koleksi satwa, tempat ini juga punya daya tarik lainnya yang bikin kamu dan keluarga bisa menghabiskan waktu yang berkualitas di sini. Yuk, kita berpetualang ke Kebun Binatang Mangkang Semarang!

Pertama-tama, di tempat wisata yang satu ini Sobat Madina bakal ketemu sama binatang-binatang lucu nan menggemaskan. Kamu bisa berinteraksi secara langsung sama beberapa satwa seperti burung, ular, hingga gajah. 

Selain itu juga ada berbagai jenis satwa yang bisa Sobat Madina amati dari jarak dekat. Mulai dari berbagai jenis mamalia, primata, hingga ikan. Ada 51 spesies dengan jumlah mencapai 281 satwa yang bisa kamu temukan di tempat ini.

Binatang-binatang ini ditempatkan di beberapa area yang bisa Sobat Madina eksplor satu persatu. Kamu bisa mengunjungi alam terbuka dengan beragam mamalia di dalamnya, seperti unta hingga jerapah. Gak usah khawatir ya karena ada pagar besi yang bakal menjadi pemisah antara area satwa dan pengunjung. Jangan lupa mampir ke kandang burung pelikan yang dilengkapi sama area kolam di bagian dalamnya. 

Selain melihat dari jarak dekat, Sobat Madina juga bisa coba berinteraksi dengan para satwa yang ada di sini. Kamu bisa menggendong bayi harimau, memegang ular, atau berfoto dengan burung-burung sembari meletakkannya di tanganmu. Tenang aja, semua satwa yang bisa berinteraksi langsung denganmu sudah jinak kok. Selama kegiatan interaksi ini akan ada pemandu yang mendampingi, jadi keamanan Sobat Madina maupun satwanya bisa lebih terjaga.

Museum

Selain koleksi satwa yang hidup bebas di alam yang alami, di  Kebun Binatang Mangkang Semarang juga ada berbagai satwa yang telah diawetkan dan ditempatkan di bagian dalam museum. Hal ini juga jadi daya tarik lain di objek wisata ini. Karena umumnya museum dan kebun binatang dibuat secara terpisah.

Ada sekitar 30 hewan yang diawetkan di museum ini. Mulai dari Lutung, Orangutan, Rusa, Macan Tutul, Burung Elang, hingga Komodo. Hewan-hewan ini ditempatkan di area berlapis kaca, jadi Sobat Madina bisa melihatnya dengan lebih seksama.

Daya tarik lainnya, kebun binatang ini juga punya area bermain buat anak-anak hingga dewasa. Permainan seperti outbound, flying fox, sampai mini waterboom bisa Sobat Madina dan orang-orang terdekatmu nikmati setelah selesai mengeksplorasi area kebun binatang.

Selain jadi sarana edukasi, tempat wisata ini juga bisa jadi sarana hiburan buat seluruh anggota keluargamu. Jangan lupa coba naik jeep buat nikmatin petualangan yang lebih memicu adrenalinmu!

Ajak keluarga atau teman-temanmu buat seru-seruan di  Kebun Binatang Mangkang Semarang. Nikmati kebersamaan sambil mengamati binatang dan menikmati suasana alamnya yang asri. Selamat berpetualang!

Harga Tiket

Weekdays : Rp 20.000

Weekend : Rp. 25.000

Hari Libur Nasional : Rp. 30.000

Jam Operasional

Senin – Jumat, pukul 08:00 – 1:00 WIB ; Sabtu, Minggu, dan Hari Libur, pukul 08:00 – 16:00 WIB

Alamat

Mlaten, Wonosari, Kec. Ngaliyan, Kota Semarang, Jawa Tengah 50185

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button