ArtikelPariwisataTravelling

Wisata Alam Terdekat dari Jakarta, Cocok buat Short Escape

Wisata alam terdekat dari Jakarta bisa jadi pilihan buat Sobat Madina yang ingin ‘lari’ sejenak dari hiruk-pikuk ibu kota. Selain jadi sarana melepas penat, di tempat wisata alam terdekat dari Jakarta, kamu juga bisa mengisi energi dengan menikmati pemandangan alam sekitar.

Gak perlu jauh-jauh, karena ada wisata alam terdekat dari Jakarta yang bisa kamu singgahi, loh Sobat Madina. Melansir dari Go Travelly, berikut MiDin rangkum lima wisata alam terdekat dari Jakarta untuk Sobat Madina.

Pantai Muara Beting

Siapa bilang Bekasi gak punya tempat wisata alam yang menaik buat dijelajahi? Ada tau, Sobat Madina. Lokasinya ada di Desa Pantai Bahagia, gak terlalu jauh kok dari pusat Kota Bekasi.

Pemandangan lautnya yang menawan, dihiasi juga dengan hutan mangrove yang membuat suasana sekitar jadi tambah asri. Gak usah khawatir karena dengan adanya hutan mangrove ini, pastinya bakal melindungi kamu dari teriknya matahari.

Pantai Muara Beting ini MiDin jadiin tempat rekomendasi buat menikmati sunset, deh. Oh iya, fasilitasnya juga udah terbilang lengkap ya, mulai dari musala, tempat parkir, sampai tempat makan, semuanya ada.

Taman Rekreasi Wiladatika

Tempat rekreasi yang terletak di kawasan Cibubur ini, lokasinya gak terlalu jauh dari Cibubur Junction. Taman Rekreasi Wiladatika ini menjadi rumah bagi berbagai jenis bunga, loh, Sobat Madina. Ada berbagai pohon tua yang menambah kesan rindang dan membawa suasana sejuk. Cocok deh jadi rekomendasi tempat untuk habiskan waktu sama keluarga.

Berbagai fasilitas penunjang jugua udah tersedia. Mulai dari kereta api mini untuk anak, flying fox, gazebo, dan lain sebagainya. Tiket masuknya juga terjangkau loh, cuma Rp. 4.000.

Danau Cibeureum

Siapa nih Sobat Madina yang lagi butuh healing atau me time? MiDin nemu tempat yang tepat buat kamu menenangkan pikiran setelah lelah bekerja. Di sekeliling Danau Cibeureum ada banyak saung yang bisa jadi tempat kamu beristirahat dan menikmati suasana sekitar. Di saung ini kamu juga bisa menikmati kuliner lokal yang tersebar gak jauh dari lokasi danau, loh.

Danau Cibeureum ini cukup unik, ada pulau kecil dengan satu pohon di tengah danaunya. Kamu bisa menyebrang ke pulau di tengah danau tersebut dengan merogoh kocek sebesar Rp. 15.000.

Bendungan Pintu Air Sepuluh

Bendungan Pintu Air Sepuluh yang berlokasi di Tangerang ini bisa jadi pilihan tempat wisata buat sobat Madina yang butuh tempat buat menenangkan hati maupun pikiran.

Desiran suara aliran airnya dijamin bakal membawa ketenangan deh. Buat melengkapinya, kamu tinggal memejamkan mata sejenak, hembuskan nafas, dan nikmati suara aliran airnya yang menenangkan.

Oh iya, peemandangan area sungainya juga cukup indah, loh. Setelah pikiran dan hati tenang, giliran mata kamu deh yang disuguhi pemandangan yang menawan.

Danau Quarry

Terletak di wilayah Tangerang, Banten, Danau Quarry menawarkan pemandangan alam yang indah. Air danaunya yang jernih dan tenang, dijamin bakal membawa suasana yang nyaman dan bikin kamu rileks.

Di sekitar danau ada banyak spot foto dengan latar belakang yang memukau, yakni danau maupun tebing yang indah.

Buat Sobat Madina yang suka kemah, Danau Quarry bisa loh kamu masukkan dalam list tempat kemahmu itu. Oh iya, tiket masuknya terjangkau banget, cuma Rp. 2000.

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button