BeritaPariwisata

Wapres Ma’ruf Amin Buka Kongres Halal Internasional 2022

Madinaworld.id – Wakil Presiden RI K.H. Ma’ruf Amin hadir dalam pembukaan Kongres Halal Internasional (KHI) 2022 di Bangka Belitung, Selasa (14/6). Didampingi sejumlah tokoh, Wapres membuka Kongres yang ditandai dengan ditabuhnya beduk. 

Dalam kongres yang digelar oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu, Ma’ruf Amin memaparkan bahwa penyelenggaraan kongres merupakan salah satu bentuk ikhtiar, dalam upaya memajukan sektor ekonomi dan keuangan syariah di dalam negeri.

“Sekaligus mempromosikan konsep ekonomi syariah negara kita, agar semakin diminati masyarakat dunia,” ungkap Ma’ruf.

Ma’ruf berharap hasil dan rekomendasi dalam kongres dapat diwujudkan dalam langkah-langkah nyata.

“Supaya ada bukti nyata untuk semakin mendekatkan pada tujuan yang kita tetapkan bersama, yaitu Indonesia menjadi pusat halal dunia pada 2024,” ungkapnya.

Di kesempatan yang sama, Wapres Ma’ruf juga menyampaikan keinginannya menjadikan Bangka Belitung sebagai salah satu percontohan destinasi wisata ramah muslim yang mendunia.

Sementara itu Wakil Ketua Umum MUI K.H. Marsudi Syuhud menyatakan bahwa KHI adalah salah satu upaya akselerasi untuk meningkatkan kontribusi produk dan pariwisata halal Indonesia di mata dunia.

“Kongres Halal Internasional tahun 2022 ini yang mencanangkan untuk mengakselerasi peningkatan kontribusi produk halal dan pariwisata halal dalam mewujudkan Indonesia sebagai pusat produsen halal dunia,” papar Marsudi. 

Marsudi juga mengatakan, langkah yang diupayakan bersama ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan umat Islam akan produk-produk halal. 

“Ajaran agama kita mengajarkan bahwa kita diperintahkan untuk mengonsumsi yang halalan thoyiban. Kewajiban agama tersebut membuat kita harus menyediakan secara terus menerus makanan yg halalan thoyiban,” jelas Marsudi. 

“Alhamdulillah sekarang ini makin banyak tersedia di pasar-pasar kita produk yang halal, sehingga kaum muslimin telah menikmati dan memanfaatkannya,” tambahnya.

Related Articles

Back to top button