FashionGaya HidupTren

Tren Hijab 2022, dari Warna hingga Tips Padu Padan

Tren berbusana mengalami perubahan setiap tahunnya. Meskipun tidak sepenuhnya baru, tren-tren ini sedikit banyak dipengaruhi oleh tren yang berlaku di tahun-tahun sebelumnya. Begitupun dengan tren hijab 2022.

Senaz Nasansia, salah satu pemilik brand hijab si.se.sa berbagi pandangan mengenai tren hijab 2022 kepada tim madinaworld.id.

Tren warna hijab

Menurut Senaz Nasansia, warna hijab yang akan menjadi tren di tahun 2022 di antaranya blue, orchid purple, butter yellow, and mango sorbet.

Blue merupakan warna dasar yang cenderung mudah dipadupadankan dengan warna-warna lain yang Sobat Madina akan gunakan. Orchid purple masuk dalam jajaran warna pastel yang boleh masuk dalam list warna yang patut dicoba oleh Sobat Madina.

Butter yellow merupakan warna kuning cerah dengan kesan pucat namun tetap memberikan kesan manis. Mango sorbet merupakan perpaduan oranye dan kuning cerah. Warna mango sorbet ini dapat memberikan kesan optimis dan cerah.

Tren bahan hijab

Senaz Nasansia mengungkapkan, tren bahan hijab yang akan digandrungi di tahun 2022 di antaranya hijab berbahan tipis, tidak menerawang, dan ada sedikit feel stretch.

Hijab berbahan ceruti, chiffon, maupun crepe bisa menjadi pilihan untuk Sobat Madina yang menyukai hijab berbahan tipis.

Tren model hijab

Senaz Nasansia mengatakan, French khimar akan menjadi salah satu model hijab yang bakal jadi tren di 2022. Bagi Sobat Madina yang menyukai khimar non-pet, hijab instan yang menutup dada ini bisa dijadikan pilihan untuk tetap tampil modis namun tetap syar’i.

Selain French khimar, khimar dengan model yang simple pun akan menjadi tren di 2022.

“Model khimar yang simple, dinamis, dan bisa bikin dipadupadankan dengan dress manapun,” ujar Senaz.

Hijab tanpa peniti juga diprediksi akan menjadi salah satu tren hijab 2022.

“Model hijab basic tanpa peniti, karena orang sekarang udah males pake peniti. Mau yang tidak ribet,” ungkap Senaz.

Tips padu padan

Senaz berbagi tips untuk Sobat Madina dalam memadupadankan warna hijab.

Pertama, bagi Sobat Madina yang menyukai warna soft, bisa gunakan hijab dan dress dengan tone yang sama. Penggunaan dress dan hijab dengan warna yang sama bisa membuat kaki sobat Madina terlihat lebih jenjang.

Kedua, bagi Sobat Madina yang berani tabrak warna, butter yellow dan orange bisa menjadi salah satu pilihan padu padan warna. Bisa juga mix warna biru dan coklat tua. Perpaduan ini bisa membuat Sobat Madina terlihat lebih fresh.

“Dan gak akan salah pake warna hitam di mix warna favorit kamu,” ujar Senaz.

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button