ArtikelGaya HidupTravelTravelling

Tips Traveling Sendiri, Biar Bisa Benar-Benar Refreshing

Assalamualaikum Sobat Madina. Apakah kamu tipe yang bakal traveling buat menghilangkan stres yang lagi kamu rasakan? Gak melulu bareng teman atau keluarga, traveling sendirian juga diminati karena bisa lebih bebas dan leluasa saat menghabiskan waktu sendirian. Nah kali ini MiDin punya tips traveling sendiri, buat Sobat Madina yang mungkin baru mau coba traveling sendirian.

Dilansir dari IDN Times, yuk simak informasi berikut ini.

Jangan berurusan dengan pekerjaan selama traveling

Kalau sobat Madina benar-benar ingin menikmati waktu, tips traveling sendiri yang pertama ialah jangan berurusan dengan pekerjaan apa pun selama di perjalanan. Bahkan kalau bisa pakai handphone pribadi saja dan jangan bawa handphone yang digunakan untuk bekerja ataupun bisnis. 

Karena tujuan dari melakukan perjalanan adalah untuk refreshing, kalau kamu tetap berurusan dengan pekerjaan, yang ada nanti perjalananmu malah gak terasa enjoy dan malah terus terbebani pekerjaan. 

Pilih tempat yang bisa untuk healing

Tips yang kedua ialah perihal lokasi atau tempat tujuan kalian pergi traveling. Sangat disarankan untuk memilih lokasi yang benar-benar bisa digunakan untuk refreshing dan sesuai dengan kepribadianmu. 

Kalau di antara kalian ada yang kepribadian introvert dan suka dengan ketenangan, maka pergilah ke tempat yang ada banyak taman-taman indah, atau pedesaan yang damai dan tenang. Hal ini sangat penting supaya perjalanan yang kalian lakukan benar-benar terasa manfaatnya untuk menghilangkan stres. 

Sediakan dana yang cukup, supaya selama bepergian gak pusing mikirin biaya

Ketiga, tips yang tentunya gak bakal ketinggalan buat kamu yang mau traveling ialah sediakan dana yang mencukupi. Terlebih lagi untuk Sobat Madina yang mau melakukan perjalanan sendirian, yang mana semua biaya perjalananmu ditanggung sendiri. 

Sobat Madina pasti bakal bepergian ke banyak tempat dong selama traveling? Makanya, dana yang cukup perlu banget nih buat disiapkan. Nantinya kamu bisa bebas makan apa saja tanpa memikirkan harga, mencoba berbagai wahana dan sarana hiburan, atau apa pun juga yang bisa menyenangkan diri sendiri. 

Berkenalanlah dengan orang-orang baik di tempat yang kamu kunjungi

Keempat, berkenalan dan bersosialisasilah dengan orang baru selama di perjalanan. Tips ini cukup disarankan buat kamu yang pergi traveling sendirian. Supaya ada orang yang bisa menolong Sobat Madina jikalau terjadi apa-apa, atau supaya mendapat kenalan baru dan gak bosen selama di perjalanan. 

Dalam berkenalan, Sobat Madina juga harus hati-hati, ya. Kalau kalian tipe orang yang peka pasti bisa membedakan mana orang yang baik dan mana yang pura-pura baik. Jadi jangan sampai Sobat Madina berkenalan dengan orang jahat yang berpura-pura baik, ya.  

Habiskan waktu untuk me time dan menyenangkan hati

Tips yang terakhir ialah, kamu harus menjadikan perjalanan ini sebagai kesempatan untuk “me time” dengan diri kalian, dan bebas melakukan apa pun.

Dengan begitu waktu yang kalian luangkan untuk refreshing bisa berjalan sesuai harapan, sehingga bisa meringankan beban pikiran kamu. Jadi gak sia-sia deh pergi melakukan perjalanan jauh sendirian dan pas pulang jadi lebih fresh dan bahagia dibanding sebelumnya. 

Intinya kalau Sobat Madina mau traveling sendirian, selain mempersiapkan keperluan dan dana yang cukup, kalian juga harus tegas untuk menjadikan perjalananmu untuk refreshing. Jadi diniatkan untuk menyenangkan diri sendiri dan menghilangkan stres ya, Sobat Madina. 

Penulis : Aziz Irsan

Editor : Ami

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button