Gaya HidupParenting

Tips Agar Anak Terbiasa Makan Sayur dan Buah dari Maudy Koesnadi

Banyak orang tua yang merasa kesulitan untuk meminta anaknya makan buah dan sayur. Padahal buah dan sayur adalah asupan penting untuk menambah daya tahan tubuh.

Seringkali orang tua juga tak menyadari banyaknya manfaat dari mengonsumsi buah dan sayur. Terkadang para orang tua juga tidak membangun kebiasaan tersebut kepada anak-anaknya.

Beberapa hal bisa dilakukan oleh para orang tua untuk bisa membangun kebiasaan mengonsumsi buah dan sayur untuk anak-anak mereka. Misalnya dengan membiasakan diri sendiri terlebih dahulu untuk mengonsumsi buah dan sayur, kemudian bisa juga dengan memberikan anak buah dan sayur untuk sekadar mencicipinya terlebih dahulu.

Karena pada dasarnya anak-anak tidak suka dipaksa dalam melakukan suatu hal. Maka dari itu, sebagai orang tua kita wajib memberi contoh yang baik kepada anak-anak kita. Dengan begitu anak-anak kita dapat mencontoh perilaku dan kebiasaan yang baik yang dilakukan oleh orang tua mereka.

Untuk itu, para orang tua memiliki cerita tersendiri untuk mengajarkan anak-anak mereka agar mengonsumsi buah dan sayur. Termasuk salah satu artis kenamaam Indonesia, Maudy Koesnadi. Ia membagikan ceritanya tentang bagaimana ia mengenalkan dan membiasakan anaknya yang saat ini memasuki usia remaja untuk mengonsumsi buah dan sayur.

Menurutnya, hal ini dilakukan oleh anaknya karena ibunya pun melakukan hal yang sama. Setiap pagi Maudy dan keluarga terbiasa sarapan dengan mengonsumsi buah dengan berbagai jenis warna dan bentuk.

Sehingga anak Maudy sudah terbiasa untuk mengonsumsi buah dan sayur. Karena ia juga mengakui bahwa dirinya sering mengonsumsi buah dan sayur, dan hal ini juga dilakukan oleh anaknya. Anak Maudy Koesnadi ini menyukai sayur-sayuran segar yang diolah menjadi salad atau dimasak dengan bumbu-bumbu khas makanan Indonesia.

Maudy juga menambahkan jika kesadaran anak untuk mengetahui pentingnya mengonsumsi buah dan sayur dimulai dari orang tua. Menurut aktris dan presenter 46 tahun itu, orang tua sebagai penyedia asupan anak sangat ikut andil dalam meningkatkan kesadaran gizi seimbang dan pola hidup sehat keluarga.

Selain itu Sobat Madina juga harus memberikan pengetahuan seputar manfaat mengonsumsi buah dan sayur. Jika anak-anak kita telah mengetahuinya, bukan tak mungkin mereka jadi ingin mengonsumsinya bukan?

Masa pandemi ini membuat semua orang melakukan pekerjaannya dari rumah. Ditambah, harus membimbing anak untuk belajar. Karenanya, tak jarang seorang ibu merasaka dampak yang sangat berat selama pandemi ini.

Nah, agar bisa menjadi ibu hebat di masa pandemi, Sobat Madina bisa mengikuti webinar dengan tema “Menjadi Ibu Hebat di Masa Pandemi” yang akan dilaksanakan oleh Madinaworld.id pada tanggal 22 Desember 2021.

Bertepatan dengan Hari Ibu, acara ini akan dilaksanakan melalui aplikasi zoom, dan webinar ini bisa kamu ikuti dengan gratis.

Jangan lupa untuk mengikuti webinar ini, Jadilah ibu hebat sebelum terlambat.

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button