ArtikelPariwisataTravelTravelling

Rekomendasi Lima Tempat Wisata di Puncak

Halo Sobat Madina, siapa nih yang lagi cari destinasi liburan yang gak terlalu jauh dari Jakarta? Nah kali MiDin hadir dengan info tentang tempat wisata di Puncak Bogor nih.

Berikut MiDin rekomendasiin lima tempat wisata yang ada di puncak, dilansir dari Salsa Wisata.

Little Venice Puncak

Sobat Madina pecinta arsitektur Eropa atau punya hobi foto dengan latar belakang yang instagenic? Kalau iya, Sobat Madina pasti bakalan seneng deh berkunjung ke Little Venice, Puncak. Soalnya destinasi wisata di Kabupaten Cianjur ini memang punya segudang spot foto, yang pastinya bakal memeriahkan media sosial Sobat Madina.

Di sini, Sobat Madina akan menemukan replika bangunan khas Eropa dan Asia. Karena mengusung tema ‘Venice’, tentunya ada aktivitas utama yang gak boleh kamu lewatkan, yakni menyusuri kanal menggunakan gondola. Karena bernuansa romantis, spot ini juga kerap menjadi spot sesi prewedding, loh.

Jika berkunjung ke Little Venice, pastikan Sobat Madina membawa baju ganti untuk menikmati berbagai atraksi air seperti perahu karet, perahu bebek, sepeda air, hingga banana boat. Selesai bermain, kamu juga bisa makan di restoran sambil menikmati view perbukitan dan bersantai di bawah pepohonan rindang.

Harga tiket masuk Little Venice murah kok, berkisar Rp. 20.000 – Rp. 40.000 per orang. Buka setiap hari, dengan jam buka 09.30-16.30 WIB di weekday dan 08.00-18.00 WIB di weekend.

Untuk mengetahui info terbaru dan promo yang sedang berlaku, sSbat Madina bisa langsung cek aja instagram-nya Little Venice Puncak.

Curug Cibaliung

Sobat Madina bosen main ke tempat fancy dan pengen mencoba berpetualang mencari hidden gem yang lebih menantang? Hmm…mungkin Curug Cibaliung bisa menjadi pilihan nih. Destinasi air terjun yang terletak di daerah Sentul ini tidak jauh dari curug terkenal lainnya di Bogor, yakni Leuwi Lieuk dan Leuwi Hejo.

Untuk berkunjung ke Cibaliung, Sobat Madina perlu melakukan trekking selama sekitar 1,5 jam dari tempat parkir. Jalur menuju curug berupa tanah dan bebatuan dengan view pepohonan, ladang, dan sungai. Agar lebih nyaman, pastikan kamu menggunakan alas kaki anti selip dan lotion anti serangga.

Airnya yang jernih berwarna toska serta tebing batu yang mengelilingi Curug Cibaliung bakal nambah pesonanya berkali lipat. Karena kedalaman airnya bervariasi, Sobat Madina bisa berenang santai ataupun melakukan cliff jump.

Tiket masuk ke Cibaliung hanya Rp 20.000 per orang, dengan biaya parkir Rp 5.000. Sobat Madina bisa main di sini dari jam 08.00-17.00 WIB.

Eits, jangan takut kelaparan, karena udah ada warung di sepanjang jalur, untuk kamu istirahat. Selain itu, ada juga tempat penitipan barang, kamar mandi, serta penyewaan pelampung.

Taman Safari Indonesia

Siapa yang gak tau destinasi wisata satu ini? Kalau Sobat Madina mau mengajak adik, anak, maupun keluarga untuk melihat hewan dari berbagai belahan dunia berkeliaran bebas, di sinilah tempatnya.

Akses menuju tempat wisata Cisarua ini cukup mudah. Tapi supaya kamu lebih nyaman waktu lagi keliling di Taman Safari Indonesia, lebih direkomendasikan buat bawa atau nyewa kendaraan roda empat. Tapi gak usah khawatir karena ada juga bus yang siap mengantar Sobat Madina berkeliling kapan saja. Gratis kok!

Di sini, Sobat Madina juga bisa menikmati pertunjukan berbagai macam satwa seperti atraksi lumba-lumba dan anjing laut, hingga permainan esktrem seperti roller coaster dan globe of death/tong setan.

Harga tiket masuk Taman Safari berkisar di Rp. 170.000 – Rp. 195.000 di hari biasa, dan Rp. 210.000 – Rp. 230.000 di akhir pekan dan hari libur.

Untuk update info dan promo terbaru, Sobat Madina bisa cek di Instagram Taman Safari (@taman_safari).

Taman Bunga Nusantara

Sobat Madina udah tau, ada tempat wisata yang udah cukup legendaris di kawasan Puncak, Kabupaten Cianjur? Ya, jawabannya adalah Taman Bunga Nusantara. Meski sudah berusia lebih dari dua dekade, taman ini tetap jadi tujuan wisata Puncak yang kekinian karena rutin melakukan pemeliharaan. Ada apa saja sih di Taman Bunga Nusantara?

Sesuai namanya, di sini Sobat Madina bisa melihat dan berfoto dengan berbagai jenis bunga yang beraneka warna juga. Taman yang berukuran 35 Hektar ini memiliki beberapa area. Salah satunya adalah Taman Jepang dengan penataan layaknya di negeri anime tersebut.

Khawatir kelelahan? Tenang aja, karena ada fasilitas Wara-Wiri dan Garden Trams seharga Rp. 60.000 – Rp. 70.000 yang siap mengantar Sobat Madina berkeliling taman yang sejuk tersebut. Selain itu, ada juga area permainan anak, area pembibitan, bursa bunga, serta area khusus piknik dan camping ground.

Untuk berkunjung ke Taman Bunga Nusantara, Sobat Madina hanya perlu membayar tiket masuk sebesar Rp. 50.000. Taman ini beroperasi setiap hari jam 09.00-17.00 WIB. Namun, karena sering ada pemeliharaan, ada baiknya Sobat Madina cari info di instagram Taman Bunga Nusantara dulu sebelum pergi berkunjung, ya.

Gunung Pancar

Mau menikmati suasana camping di hutan bak film-film luar negeri? Sobat Madina bisa coba ke Gunung Pancar deh. Gak cuma menawarkan view pepohonan pinus dan hawa yang sejuk, gunung setinggi 300-800 mdpl ini juga kerap menjadi lokasi konser atau live music dengan konsep alam.

Akses menuju Gunung Pancar gak sulit kok. Taman wisata di daerah Sentul ini bisa kamu capai dengan kendaraan roda dua atau empat, dengan biaya parkir berkisar di Rp. 5.000-Rp. 15.000 aja. Tiket masuk kawasannya pun cukup murah, yakni Rp. 5.000 di hari biasa dan Rp. 7.500 saat weekend.

Banyak aktivitas yang bisa Sobat Madina lakukan di Gunung Pancar. Untuk penyuka aktivitas outdoor, kamu bisa coba campingglamping, atau melakukan outbond. Buat Sobat Madina pemburu spot petualangan, kalian bisa trekking hingga menemukan Air Terjun Bidadari atau Pemandian Air Panas Giri Tirta.

Meski aktivitas di Gunung Pancar terkesan jauh dari fasilitas mewah, Sobat Madina tetap bisa menikmati healing di restoran dan coffee shop viral, Pancar Garden loh. Bahkan, buat kamu yang berencana melaksanakan wedding dalam waktu dekat, Gunung Pancar cocok banget buat menciptakan suasana romantis.

Penulis : Aziz Irsan

Editor : Ami

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button