ArtikelPariwisataTravelTravelling

Rekomendasi 5 Pemandian Air Panas di Bogor

Sobat Madina yang lagi butuh relaksasi mana nih? MiDin ada rekomendasi pemandian air panas di Bogor yang bisa jadi pilihan tempat melepas lelah nih.

Pemandian air panas merupakan salah satu destinasi wisata Bogor yang sering dikunjungi oleh banyak wisatawan. Hal itu dikarenakan selain bisa berwisata, pemandian air panas ada manfaatnya juga loh untuk kesehatan Sobat Madina. seperti memperlancar sendi-sendi yang kaku, mengurangi stress, melembabkan kulit, dan masih banyak lagi.

Dimana aja sih lokasi pemandian air panas murah dan terjangkau di Bogor? Berikut beberapa pemandian air panas di Bogor, dilansir dari Kumparan.

1. Pemandian Air Panas Ciparay

Pemandian air panas ini berada di Kampung Ciparay, Desa Gunung Sari, Pamijahan Kabupaten Bogor. Tempat ini sangat cocok bagi Sobat Madina yang suka wisata alam. Disini ada beberapa fasilitas mulai dari hot spring, wisata sungai yg alami, air terjun, terapi ikan dan lain-lain. Siapkan fisik Sobat Madina, karena butuh perjuangan lebih untuk berangkat dan pulangnya jalan cukup menanjak.

Sobat Madina jangan khawatir soal harga tiket masuknya, karena harganya sangat terjangkau. Kamu cuma perlu membayar Rp. 4.000 per orang saja kok. Selain itu Sobat Madina bisa berendam dengan membayar Rp30.000 untuk saung terbuka dan Rp50.000 untuk saung tertutup. Dengan begitu Sobat Madina dapat menikmati aliran panas dari pancuran bambu yang didesain di alam terbuka.

Untuk jam operasionalnya setiap hari dan 24 jam, ya.

2. Pemandian Air Panas Gunung Pancar

Lokasinya berada di Kampung Ciburial, Karang Tengah, Babakan Madang, Kabupaten Bogor, Jawa barat. Untuk rute perjalanan ke sini sangat mudah, karena ini salah satu pemandian air panas yang cukup terkenal. Di sini ada berbagai jenis kolam pemandian, yaitu kolam pribadi, dan kolam untuk umum.

Harga tiket masuk ke sini pada hari Senin-Jumat Rp. 5.000 dan Sabtu-Minggu dan hari libur Rp. 7.500 per orang. Sobat Madina juga bisa berendam bersama keluarga dalam satu kolam dengan membayar tiket Rp. 100.000. Kolam rasa tiga dewasa Rp. 25.000 dan kolam 3 rasa anak Rp. 15.000.

Untuk jam operasionalnya buka 24 jam yaa Sobat Madina.

3. Pemandian Air Panas Tirta Sanisa

Menjadi salah satu pemandian air panas di Bogor, lokasi ini merupakan tempat yang banyak dikunjungi oleh wisatawan. Disini Sobat Madina bisa melakukan banyak aktifitas, seperti bermain, outbond, berendam di kolam panas, mengadakan gathering, dan masih banyak lagi.

Untuk masuk ke Tirta Sanisa yang terletak di Ciseeng, Parung, Kota Bogor, Sobat Madina harus bayar tiket masuk seharga Rp. 15.000 per orang untuk dewasa, dan Rp. 12.000 per orang untuk anak-anak. Untuk tiket kolam renang per orang harganya Rp. 15.000 – Rp. 100.000.

Jam operasionalnya setiap hari mulai pukul 07.00-20.00 WIB.

4. Pemandian Air Panas Kawah Ratu

Pemandian air panas Kawah Ratu berada pada ketinggian 1.338MDPL, tepatnya yaitu di sekitaran Gunung Salak. Lokasinya berada di Gunung Sari, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor. Di sini Sobat Madina bisa melakukan beberapa aktifitas di sekitar Kawah Ratu loh. Mulai dari trekking sampai camping.

Kalau Sobat Madina ingin menginap, di sini juga ada penginapan kok, jadi jangan khawatir ya. Harga tiket masuk ke sini sebesar Rp5.000 per orang. Untuk jam bukanya setiap hari mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB.

5. Pemandian Air Panas Tirta Arsanta

Lokasinya berada di Babakan Ngantai, Kp. Parung Jambu, Central Karang, Babakan Madang, Bogor. Di sini Sobat Madina bisa melakukan macam-macam aktifitas. Tentunya bisa mandi air panas private di kamar villa masing-masing. Selain itu bisa itu bisa bermain di sungai, trekking, dan masih banyak lagi.

Jam operasionalnya setiap hari 24 jam, dengan harga tiket masuk untuk privat pool di sini harganya Rp. 300.000.

Penulis : Aziz Irsan

Editor: Ami

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button