ArtikelPariwisataTravelling

Pantai Marina Semarang, Surga Ketenangan

Sobat Madina lagi cari tempat liburan tapi lagi mau healing juga? Kalau gitu, kayaknya kamu cocok deh pergi ke Pantai Marina Semarang aja. Pantai yang satu ini dikenal karena suasana tenangnya. Selain bisa cuci mata dengan pemandangan sekitar, suasana tenangnya bakal mendukung banget buat rencana healing kamu.

Aktivitas

Wisata kuliner

Karena lagi ada di sekitaran pantai, Sobat Madina jangan lupa dong ya buat menyantap seafood. Bahan makanan utamanya berupa hasil tangkapan laut dari nelayan sekitar. Mulai dari berbagai jenis ikan, cumi, kepiting, udang, hingga lobster. Pastinya bahan-bahan makanan tersebut masih fresh from the sea!

Ada banyak tempat makan yang bisa Sobat Madina pilih di sekitar area pantai. Siang ataupun malam hari, gak jadi masalah sih.

Kalo kamu, tim jalan di pantai dulu baru makan, atau makan dulu baru jalan di pantai nih?

Berenang

Kalau Sobat Madina berniat buat berenang, jangan lupa ya siapkan dulu pakaian renang yang kamu butuhkan. Selain itu, jangan lupa siapkan juga tempat terpisah untuk baju basah. Oh iya, Jangan lupa menaruh barang-barang yang kamu bawa dengan aman ya.

Ada banyak gazebo yang tersedia di tepi Pantai Marina Semarang, yang bisa Sobat Madina gunakan untuk beristirahat, menikmati keindahan pantai, atau bercengkrama sama orang-orang terdekat.

Menikmati sunset

Salah satu aktivitas yang gak boleh dilewatkan kalau bermain ke pantai, menurut MiDin sih, ya menikmati sunset. Soalnya bakal bikin mata terkagum-kagum sama gradasi warna langit yang indah banget itu loh.

Ditemani sama deburan suara ombak, semilir angin, dan langit yang indah, momen healing kamu bakal sempurna banget gak sih, Sobat Madina?

Memancing

Untuk Sobat Madina yang hobi memancing, Pantai Marina Semarang bisa deh jadi pilihan. Di sini ada area memancing yang bisa dimanfaatkan untuk menyalurkan hobimu tersebut.

Area bibir pantai yang dipenuhi tumpukan batu bisa dijadikan lokasi utama untuk memancing. Batu-batu besar tersebut biasanya dijadikan tempat bersembunyi para ikan.

Sembari memancing, Sobat Madina juga bisa menikmati momen kesendirian di suasana sekitar yang hening, loh!. Aduh, tapi awas ya jangan sampai terhanyut di dalam pikiran sendiri. Atau, bisa juga loh mengabadikan panorama pantai sembari menanti umpan disambar ikan.

Keliling dengan kapal

Ada banyak kapal yang disediakan untuk wisatawan yang ingin berkeliling di sekitar pantai. Biaya yang dikeluarkan juga cukup terjangkau, hanya Rp. 5.000 per orangnya.

Sembari berkeliling di atas kapal, Sobat Madina bisa menikmati pemandangan sekitar area pantai. Kamu juga bisa menelusuri hutan bakau dengan menggunakan kapal, loh.

Oh iya, jangan lupa untuk menyaksikan aktivitas di pelabuhan Tanjung Mas yang berada tidak jauh dari lokasi pantai, ya.

Tiket

Tiket masuk: Rp. 5.000

Parkir motor: Rp. 3.000

Parkir mobil: Rp. 5.000

Alamat:

Jln. Yos Sudarso, Kompleks PRPP, Tawang Sari, Semarang

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button