ArtikelPariwisataTravelling

Pantai Drini: Keindahan Tersembunyi di Tepi Selatan Yogyakarta

Sobat Madina pernah berkunjung ke Pantai Drini? Pantai ini merupakan salah satu pantai populer di kawasan Gunung Kidul, Yogyakarta. Pesonanya yang luar biasa, tak pernah lelah menarik para pengunjung untuk mendatangi tempat ini. Yuk, kita berpetualang ke Pantai Drini.

Untuk menuju tempat ini, Sobat Madina membutuhkan waktu sekitar satu setengah hingga dua jam perjalanan dari pusat kota Yogyakarta. Di perjalanan, kamu bisa menikmati sajian alam berupa pegununga, hutan, dan beberapa desa.

Pantai satu ini punya pasir putih yang cocok banget buat dijadiin tempat untuk bermain air. Di kawasan ini juga gak banyak terumbu karang, jadi sangat memungkinkan buat Sobat Madina bermain kano atau olahraga air lainnya.

Area Pantai Drini terbagi menjadi dua bagian, yang dipisahkan oleh Pulau Karang. Kedua pantainya tidak begitu besar. Satu pantai di sisi barat Pulau Karang menghadap ke arah laut lepas dengan arus ombak yang cukup kuat. Sementara pantai yang berada di sisi timur memiliki ombak yang cukup tenang, dan lebih mirip laguna untuk olahraga kano atau menaiki perahu karet.

Yang unik dari pantai ini adalah adanya pulau kecil di tengah laut. Pulau Karang ini bisa Sobat Madina akses melalui jembatan. Dari pulau ini kamu bisa melihat pemandangan yang sangat indah dan memukau. Kamu juga bisa menyaksikan pegunungan yang berdiri mengelilingi pantai.

Buat Sobat Madina yang sensitif sama sinar matahari, gak usah khawatir! Ada banyak payung yang berjajar di area pantai, tapi kamu akan dikenakan biaya penyewaan untuk menggunakannya ya. Di pantai ini Sobat Madina juga bisa mengunjungi tempat makan yang tersebar di sekitar area pantai, atau mengunjungi pasar ikan.

Harga Tiket*

Tiket Masuk : Rp. 10.000

Tiket Pulau Karang : Rp. 5.000

Tiket Parkir : Motor = Rp. 2.000, Mobil = Rp. 5.000

*(Harga tiket dapat berubah sewaktu-waktu)

Jam Operasional

Setiap hari, 24 jam

Alamat

Pantai Drini, Banjarejo, Daerah Istimewa Yogyakarta

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button