BeritaGaya HidupTravelling

Naik Dua Peringkat, Wisata Halal Indonesia Peringkat Kedua Dunia

Madinaworld.idWisata Halal Indonesia berhasil menempati peringkat kedua dunia dalam The Global Travel Muslim Index (GMTI) yang diselenggarakan oleh Crescent Ratings di Singapura, Rabu (1/6). Setelah di tahun sebelumnya Indonesia harus puas dengan menempati posisi keempat, tahun ini Indonesia berhasil mendongkrak peringkat dan hanya berada satu peringkat di bawah Malaysia.

Menempati posisi kedua, Indonesia berhasil mengalahkan Arab Saudi yang berada di posisi ketiga, serta Turki dan Uni Emirat Arab yang berada di posisi keempat dan kelima. Prestasi ini menunjukkan besarnya potensi dan daya saing wisata halal Indonesia di kancah dunia.

Dalam rangkaian acara Halal in Travel Global Summit 2022 (HiT), dua tokoh asal Indonesia juga berkesempatan mendapatkan penghargaan.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno menerima penghargaan The Halal Travel Personality of the Year. Sandiaga dinilai telah menjadi sosok penggerak dalam pengembangan wisata halal di Indonesia, yang juga turut memengaruhi kesadaran global atas besarnya pasar muslim dunia.

Menparekraf Sandiaga Uno dalam acara Halal in Travel Global Summit 2022, Rabu (1/6). (Foto: Dok. Kemenparekraf)

“Kami berharap penghargaan ini akan membawa kepulihan, membuka lapangan kerja dan Insya Allah memulihkan ekonomi lewat halal tourism,” kata Sandiaga Uno dalam rilis resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sementara itu, Riyanto Sofyan menerima penghargaan the Halal Hotel Pioneers atas upaya serta kontribusi yang telah dilakukan dalam mendorong pengembangan Industri Halal di Indonesia. Bersama Sofyan Hotel, Riyanto mendapatkan apresiasi atas sumbangsih yang telah diberikan dalam menumbuhkan industri Pariwisata Halal, khususnya industri hotel halal di Indonesia.

“Terima kasih Pak Fazal Bahardeen. Penghargaan ini merupakan testimoni bagi, tidak hanya Sofyan Hotel, karena Sofyan Corporation tidak dapat mencapai pengakuan tersebut sendirian, tanpa dukungan kepada semua rekan pemangku kepentingan yang terlibat dalam kemajuan perkembangan Industri Halal Indonesia, khususnya di Sektor Pariwisata,” papar Riyanto. 

Related Articles

Back to top button