ArtikelPariwisataTravelling

Menjelajahi Keajaiban Pantai Nglambor

Sobat Madina lagi cari referensi tempat wisata di Yogyakarta? Pantai Nglambor yang ada di kawasan Gunung Kidul ini bisa jadi pilihan alternatif tempat wisatamu.

Pantai ini menawarkan keindahan alam yang memukau, serta beragam aktivitas yang bisa dinikmati, baik untuk liburan bareng keluarga maupun bersama orang-orang terdekat. Posisinya yang diapit dua pantai yang sudah dikenal di Yogyakarta, yakni Pantai Jogan dan Pantai Siung, membuat pantai yang satu ini juga gak kalah populer di kalangan wisatawan, loh. 

Walaupun berbatasan langsung dengan laut lepas, adanya gugusan batuan karang yang berdiri kokoh membuat Pantai Nglambor memiliki spot khusus yang unik berupa kolam-kolam besar. Di dalam kolam besar ini, Sobat Madina bisa melakukan aktivitas snorkeling di arus airnya yang relatif tenang.

Suasana di objek wisata satu ini cukup tenang dan asri. Sobat Madina bisa menikmati hembusan angin sepoi-sepoi yang menerpa wajah sembari melihat pemandangan laut yang biru dan jernih. Selain itu, suasana pantai yang gak terlalu ramai bikin kamu bisa ngerasa nyaman dan santai.

Yang menjadi daya tarik utama di Pantai Nglambor adalah pesona lekukan alamnya yang luar biasa. Ada tebing yang menjulang tinggi dan bebatuan yang memanjang di sepanjang garis pantai. Sobat Madina bisa memanjat tebing atau berjalan-jalan di sepanjang bebatuan buat menikmati panorama yang indah.

Ada banyak aktivitas yang bisa kamu lakukan di sini. Yang paling digemari adalah snorkeling dan diving di spot-spot yang tersedia. Gak usah bingung mikirin peralatannya ya, soalnya banyak tersedia jasa penyewaan alat snorkeling dan diving di tepi pantai. Selain menyewa alat, nantinya kamu juga bakal didampingi instruktur yang pastinya udah terlatih. Kalau gak mau main air, Sobat Madina bisa duduk santai, berjalan, atau berjemur di pinggir pantai.

Buat kamu yang punya daya jelajah yang tinggi, bisa banget nih mendaki bukit-bukit yang mengapit area pantai ini. Dari atas bukit kamu bisa menikmati sajian lanskap alam yang memukau. 

Harga Tiket

Tiket masuk Rp. 10.000 (sudah termasuk tiket masuk Pantai Jogan dan Pantai Siung)

Tiket parkir Rp. 3.000 (motor),Rp 5.000 (mobl)

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 07:00 – 17:00 WIB

Alamat

Pantai, Purwodadi, Kec. Tepus, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button