ArtikelKulinerTravelling

Lima Destinasi Wisata Ramah Muslim di Korea Selatan

Selama beberapa tahun belakangan, Korea Selatan mencoba untuk lebih fokus menyajikan layanan wisata yang lebih nyaman bagi wisatawan muslim atau kerap disebut dengan wisata ramah muslim. Hal ini tentu dengan tujuan yang jelas, yakni mendapatkan lebih banyak kunjungan dari para turis muslim dari berbagai negara. 

Hingga saat ini, ada beberapa destinasi yang sudah masuk kategori tersebut dan lebih nyaman untuk dikunjungi. Melansir dari Cermati, berikut lima destinasi wisata ramah muslim di Korea Selatan yang bisa Sobat Madina kunjungi.

1. Itaewon Grand Mosque

Itaewon Grand Mosque adalah masjid termegah di negara Korea Selatan. Masjid yang juga dikenal dengan nama Seoul Central Mosque selalu menjadi destinasi wajib bagi para turis muslim yang berkunjung ke Negeri Ginseng tersebut.

Itaewon Grand Mosque ini mulai dibangun sejak tahun 1974 silam, namun baru mulai digunakan sekitar tahun 1976 atau dua tahun setelah pembangunnya. Masjid ini menjadi cikal bakal berdirinya sejumlah masjid lainnya di wilayah Korea Selatan dan sekaligus menjadi pusat syiar Islam di negara tersebut. 

2. Pulau Jeju

Pulau Jeju ini termasuk dalam jajaran Situs Warisan Dunia UNESCO dan wajib dikunjungi ketika liburan di Korea. Jangan khawatir, kawasan ini juga termasuk kawasan wisata ramah muslim dan bisa menjadi destinasi pilihan Sobat Madina untuk menikmati keindahan alam Korea dengan maksimal.

Udaranya yang sejuk merupakan salah satu daya tarik Pulau Jeju. Di saat musim semi tiba, Sobat Madina bisa menikmati keindahan hamparan bunga Kanola kuning yang menawan di sini. Waktu terbaik untuk menikmati keindahan Pulau Jeju secara maksimal adalah di musim semi, di mana bunga-bunga Kanola mulai bermekaran dengan indah. 

Berbagai makanan halal juga mudah ditemukan di tempat ini lho, sehingga membuat perjalanan liburan Sobat Madina menjadi lebih nyaman.

3. Pulau Nami

Pulau Nami juga menjadi salah satu destinasi wisata ramah muslim di Korea. Nami Island ini mulai banyak diperbincangkan setelah belasan tahun yang lalu keindahannya banyak ditunjukkan dalam drama terkenal Winter Sonata.  

Drama Korea yang sangat populer ini membuat Nami Island menjadi dikenal secara luas, bahkan hingga ke luar Korea Selatan. Di tempat ini banyak spot foto yang sangat menarik, termasuk patung pasangan pemeran utama dalam drama Winter Sonata itu sendiri. 

Hutan-hutan pinus yang tumbuh di berbagai area pulau juga menambah keindahan kawasan Nami Island. Ada banyak pilihan makanan halal yang bisa Sobat Madina temukan di restoran-restoran di sana, salah satu yang paling populer adalah ayam barbeque yang terkenal lezat.

4. Gyeongbokgung Palace

Gyeongbokgung Palace berdiri tepat di bagian Utara dari Kota Seoul dan menjadi salah satu destinasi yang paling banyak dikunjungi wisatawan sepanjang tahun. 

Tempat yang juga dikenal dengan nama Istana Gyeongbok ini menjadi salah satu di antara lima istana terbesar yang pernah dibangun selama pemerintahan Dinasti Joseon di tahun 1395. 

Bukan hanya itu, Istana Gyeongbok bahkan menjadi yang tertua dan sekaligus yang terbesar dari empat istana lainnya. Di tempat ini, kamu bisa menyusuri seluruh bagian istana dan menikmati sensasi kehidupan di masa pemerintahan kerajaan Korea, sebagaimana yang kerap ditampilkan dalam drama Korea. Sobat Madina juga dapat berfoto dengan menggunakan hanbok di tempat ini. Kuliner halal bisa ditemukan di kawasan ini, sehingga tidak akan menyulitkan Sobat Madina yang berkunjung ke sana.

5. Gangnam

Meski dikenal sebagai kawasan elit, Gangnam tetap ramah bagi turis muslim yang berkunjung ke Korea. Di tempat ini, Sobat Madina bisa menikmati aneka macam daging barbeque yang lezat dan halal, yang terbuat dari daging domba premium.  

Bahkan ada banyak restoran dengan menu halal yang bisa Sobat Madina kunjungi, salah satunya restoran ternama dan selalu ramai Yang Good yang beralamat di 15 Nonhyeon-ro 95-gil, Yeoksam-dong. Di kawasan Gangnam ini Sobat Madina juga dapat membeli berbagai aksesoris hingga pakaian yang keren.

Penulis : Aziz Irsan

Editor : Ami

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button