ArtikelGaya HidupPariwisataTravelTravelling

Liburan ke Pantai? Jangan Lupa Siapkan Barang-Barang Ini

Liburan ke pantai bisa jadi pilihan Sobat Madina untuk menikmati liburan panjang akhir tahun, loh. Tapi sebelum liburan ke pantai, kamu jangan lupa waspada sama intensitas hujan yang biasanya cukup tinggi di akhir tahun.

Melansir dari Kompas, ada beberapa barang yang perlu kita kemas dalam rangka liburan ke pantai. Apa saja kah barangnya? Yuk, simak infonya berikut ini.

Minuman

Bawalah air mineral dalam botol isi ulang. Kalau tidak, nanti Sobat Madina bisa terkena dehidrasi, terutama saat matahari lagi terik-teriknya. Jadi, di malam sebelumnya isilah botol dengan setengah air putih siap minum. Lalu baringkan dan bekukan di lemari pendingin. Sebelum kalian bawa ke pantai, penuhi botol dengan air putih siap minum.

Wadah tertutup

Jangan lupa untuk membawa wadah tertutup dari plastik yang kedap air dan kedap udara. Wadah ini berguna untuk menyimpan benda-benda kalian dari air, seperti handphone, dompet, dan kamera saku.

Kantong plastik berpenjepit

Pilih kantong plastik berukuran besar yang akan berguna untuk banyak hal. Mulai dari menyimpan baju basah, sampai handuk basah. Sebenarnya kalian juga bisa menggunakan kantong kresek, namun karena air bisa menetes dari kresek, gak ada salahnya untuk memilih kantong yang tidak akan merepotkan kamu nantinya.  

Plastik anti air untuk gadget

Kini sudah banyak dijual plastik atau casing anti air untuk kamera saku maupun handphone. Gunakan casing ini agar Sobat Madina gak menyesal. Karena sudah ada banyak kejadian handphone yang tanpa sengaja tercemplung ke dalam air laut.

Tas parasut anti air.

Bawalah tas jinjing yang mudah dilipat dan anti air. Biasanya tas jenis ini menggunakan bahan parasut. Sobat Madina bisa memasukan baju renang, baju ganti, sampai sandal di tas ini dengan aman. Sehingga pasir dan air tidak mengenai barang-barangmu yang lainnya.

Untuk pelembab, tabir surya, sampai pelembab bibir, bisa Sobat Madina tempatkan di tempat terpisah, sehingga akan memudahkan kamu saat nanti mencarinya. Baiknya tentu saja tas kecil yang tahan air. Untuk Sobat Madina yang perempuan, masukan saja make up dan mukena milikmu ke tas kecil ini.

Handuk

Handuk adalah barang penting yang harus kalian bawa saat liburan ke pantai. Biasanya handuk memang dalam ukuran besar. Cara terbaik untuk membawanya adalah dengan menggulung handuk, lalu beri karet atau ikat dengan tali supaya gak gampang lepas.

Camilan dan makanan

Di beberapa pantai memang kerap terdapat pedagang yang menjual aneka makanan. Tapi gak ada salahnya kalau Sobat Madina membawa bekal sendiri.

Pilih makanan yang praktis, seperti pisang atau roti isi. Kalau Sobat Madina punya cooler box, manfaatkanlah untuk membawa aneka buah dalam kondisi dingin, maupun minuman dingin. Jadi seperti akan piknik di pantai.

Hand sanitizer

Di pantai, orang kerap lupa menjaga kebersihan. Misalnya setelah terkena pasir, harusnya mencuci tangan dulu sebelum makan.

Namun karena terkadang agak jauh untuk mencapai toilet, Sobat Madina bisa gunakan hand sanitizer untuk lebih praktisnya. Oh iya, gak ada salahnya untuk membawa tisu basah juga.

Benda lainnya.

Benda lainnya yang wajib dibawa tentu saja kamera untuk mengabadikan momen liburan kalian. Lalu kacamata hitam, baju renang, baju ganti, dan sandal jepit. Tak ada salahnya Sobat Madina membekali diri dengan plester luka, dan juga obat-obatan pribadi.

Penulis : Aziz Irsan

Editor : Ami

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button