ArtikelPariwisataTravelling

Kampoeng Wisata Cinangneng: Jelajah Wisata Budaya & Alam

Kampoeng Wisata Cinangneng yang ada di Bogor bisa jadi pilihan destinasi wisatamu bersama keluarga atau orang terdekat, loh! Menawarkan konsep eduwisata, desa satu ini bisa jadi pilihan tempat wisata yang berkesan buat si kecil.

Lokasinya masih cukup strategis, berjarak sekitar 15 km dari pusat Kota Bogor. Hawanya dingin dengan udara khas pedesaan yang sejuk dan segar. Kombinasi desa yang asri dengan pilihan wahana yang menarik buat dicoba. Nilai kearifan lokalnya juga masih kental dan cukup terjaga. Fasilitas yang tersedia terbilang cukup lengkap, bahkan ada penginapan juga.

Kampoeng Wisata Cinangneng menawarkan berbagai atraksi, mulai dari pemandian kerbau, penanaman padi, hingga kelas seni dan tari untuk anak-anak. Di sini si kecil bisa bermain alat musik tradisional, ada angklung dan gamelan Sunda yang bisa dicoba. Nanti ada pemandu yang bakal mendampingi juga. Selain musik, belajar tarian khas Sunda yakni Jaipong juga menarik buat dicoba. Si kecil bisa pakai baju adat juga supaya pengalamannya jadi lebih maksimal. Gak usah khawatir bakal kebingungan, ada instruktur yang pastinya bakal ngajarin kok.

Anak-anak juga bisa belajar sembari berkreasi, dengan mengikuti kegiatan membuat kue dan jamu. Ada berbagai resep yang nanti bisa dipilih. Setiap prosesnya nanti bakal dipandu, dan hasilnya nanti bisa langsung disantap. Ada juga sawah yang bakal jadi spot wahana tanam padi. Spot satu ini jadi salah satu yang favorit, karena anak-anak bisa belajar sambil bermain.

Yang menurut MiDin paling menarik sih Tour Kampoeng-nya. Sobat Madina bakal merasakan pengalaman menyusuri area pedesaan dan melihat mata pencaharian masyarakat setempat. Mulai dari kerajinan bambu, konveksi, sampai UMKM yang ada. Kamu juga bisa melihat proses produksi dan pengemasan produk. Oh iya, jangan lupa beli produknya ya, sebagai bentuk dukungan perekonomian masyakarat.

Harga Tiket

Mulai dari Rp. 20.000

Jam Operasional

Setiap hari, pukul 08:00 – 17:00 WIB

Alamat

Jl. Babakan Kemang, RT.1/RW.2, Cihideung Udik, Kec. Ciampea, Kabupaten Bogor, Jawa Barat 16620

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button