BeritaPariwisata

ISEF 2022 Hadirkan Tiga Program Spesial

Madinaworld.idIndonesia Sharia Economic Festival (ISEF) 2022 menghadirkan tiga program spesial, dalam rangka mewujudkan cita-cita Indonesia menjadi pusat global ekonomi syariah. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Bank Indonesia (BI) Perry Warjiyo dalam sambutan yang disampaikannya di Opening Ceremony ISEF 2022 di Jakarta Convention Center, Kamis (6/10).

“Tahun ini kami hadirkan tiga yang spesial,” kata Perry.

Pertama, diselenggarakannya program IN2MOTION FEST (Indonesia International Modest Fashion Festival), yang merupakan gelaran halal modest fashion terbesar yang menghadirkan 163 desainer, 17 kegiatan, dengan 1266 karya modest fesyen.

Pengunjung mengunjungi booth ISEF 2022, Kamis (7/10). (Foto: Madina World/Farhan Adjie).

Kedua, pencanangan gerakan akselerasi sertifikasi halal.

“Kami sudah bertemu dengan para aktor dan regulator yang terlibat mendukung akselerasi untuk sertifikasi halal. Insyaallah ini akan menjadi (bentuk) kontribusi kita,” papar Perry.

Ketiga, melakukan penguatan ekosistem Global Halal Hub (GHH) yang merupakan wadah untuk mempercepat pengembangan produk halal unggulan lokal yang berorintasi global.

Perry juga mengungkapkan bahwa saat ini Indonesia telah menjadi pemain utama dalam ekonomi keuangan syariah global. Hal ini dibuktikan dengan posisi Indonesia yang berhasil menempati peringkat keempat, dari keseluruhan aspek ekonomi keuangan syariah global.

“Alhamdulillah dengan kerja keras, ikhtiar kita bersama, dan doa yang tidak pernah hentinya. Peringkat kedua untuk makanan halal, dan peringkat ketiga untuk fesyen muslim,“ ungkap Perry.

ISEF 2022 merupakan gelaran ISEF ke-9 yang akan diselenggarakan sejak 5 hingga 9 Oktober 2022 secara hybrid. Pelaksanaannya terbagi dalam tiga topik utama, yakni economic inclusion, halal & green lifestyle, serta digitalization.​

Related Articles

Back to top button