ArtikelBisnis

Ini Dia Bedanya Hosting dan Domain!

Sobat Madina mungkin sering denger istilah hosting dan domain, tapi masih belum paham apa makna dan bedanya. Hosting dan domain ini ada di satu kategori yang saling berkaitan.

Sebenernya hosting itu tempat menyimpan semua file dan data yang berbasis internet, sehingga data-data tersebut dapat diakses oleh banyak orang. Datanya sendiri bisa berupa video, gambar, aplikasi, email, script, hingga database.

Sementara domain itu nama yang digunain sebagai identitas website yang akan mempermudah Sobat Madina buat menemukannya di internet. Contohnya ada .com, .id, .net, dan lain sebagainya. Kamu pasti sering kan gunain domain ini? Sederhananya kalau pake perumpamaan, hosting dan domain ini ibarat rumah dan alamat rumahnya.

Udah bisa bedain, sekarang mau tau dong referensi hosting murah dari MiDin? Tenang, ada info kok buat Sobat Madina. Namanya Cloudhebat. Gak perlu syarat yang bikin ribet, kamu udah bisa nikmatin berbagai keunggulannya nih. Terus, nanti biaya perpanjangannya juga sama kayak biaya pendaftaran, loh! Menarik, kan?

Keunggulan

Pertama, Sobat Madina bakal dikasih fitur autobackup secara cuma-cuma. Cloudhebat bakal melakukan backup secara berkala, untuk melindungi data dan file penting milik Sobat Madina.

Kedua, kalau Sobat Madina beli hosting secara tahunan, kamu bakal dapet domain gratis buat setiap paket yang kamu beli. Cloudhebat juga bakal bantu proses perpanjangan domain kamu kok, jadi gak usah khawatir.

Ketiga, Sobat Madina bisa gunain email resmi dengan domain milikmu. Tenang aja, semua paket hosting yang tersedia bakal dapet fitur ini kok.

Oh iya, harga paket yang ditawarkan juga menarik banget loh, Sobat Madina. Mulai dari Rp. 10.000 per bulan, kamu udah bisa nikmatin hosting murah dari Cloudhebat!

[Adv]

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button