ArtikelPariwisataTravelling

Hutan Cifor Bogor, Alam Asri khas Konservasi

Kalau Sobat Madina berencana liburan ke Bogor tapi masih gak tau harus pergi kemana, MiDin ada rekomendasi destinasi nih. Ke Hutan Cifor Bogor aja, yang lokasinya gak jauh dari destinasi wisata lain, yakni Situ Gede.

Hutan Cifor Bogor ini sebenarnya difungsikan sebagai tempat koleksi dan pengenalan tanaman, supaya dalam setiap kepentingan yang diambil tetap mempertimbangkan hutan tropika. Mulia sekali, bukan? Kata ‘Cifor’ sendiri merupakan singkatan dari Center for International Forestry Research.

Hutan Cifor Bogor ini dikenal juga sebagai Kebun Raya Bogor yang kedua. Hutan ini bisa jadi tujuan piknik keluarga, jogging sama teman, atau sekadar me time di tengah alam. Kamu bisa duduk santai menikmati suasana yang tentram, sembari menatap air yang bergerak sesuai irama angin. Bisa juga loh sepedaan di area hutan yang adem ini.

Rekomendasi MiDin sih Sobat Madina bisa dateng di pagi atau sore hari. Di pagi hari kamu bisa melihat matahari terbit. Jangan lupa nikmatin juga pemandangan indah sinar matahari pagi yang menembus dedaunan pohon dibalik kabut tipis. Pemandangan kayak gini biasa disebut juga sebagai ‘cahaya surga’ 🙂

Tapi kalau Sobat Madina berencana berkunjung siang, gak usah khawatir kepanasan ya. Karena banyak pohon dengan daun yang rimbun, dijamin Sobat Madina gak bakal kena sinar terik kok. Alamnya yang masih asri dan udaranya yang masih alami, bisa banget sih nyegerin paru-paru Sobat Madina.

Jam Operasional

Senin – Jum’at, pukul 08:00 – 17:00 WIB

Alamat

Jl. Cifor Rawajaha No.58, RT.03/RW.05, Situgede, Kec. Bogor Bar., Kota Bogor, Jawa Barat 16115

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button