ArtikelFoodsGaya HidupKulinerPariwisata

Hidden Gem! Lima Cafe Outdoor Rawamangun dengan Harga Mahasiswa

Sobat Madina tinggal di Rawamangun dan sering ngidam nongkrong di cafe outdoor? Nggak perlu jauh-jauh ke Jakarta Selatan, ada juga loh cafe outdoor Rawamangun yang keren dan cozy. Dan yang paling penting, harganya juga masih ramah buat kantong mahasiswa atau anak kost, loh.

Berkat ruangan terbukanya Sobat Madina gak perlu cemas buat nongkrong di kala pandemi, karena Sobat Madina masih bisa jaga jarak. Selain itu, banyaknya pohon dan sirkulasi udara juga bikin betah nongkrong di sini.

Melansir dari Rukita, berikut lima cafe outdoor Rawamangun dengan harga mahasiswa:

1. Seteras Coffee & Eatery

Konsep unik yang diusung oleh cafe outdoor Rawamangun ini berhasil menarik minat banyak kaum muda. Mulai dari duduk santai bareng teman hingga bekerja juga bisa dilakukan di sini. Nggak heran deh, kalau tempat ini selalu ramai pengunjung.

Area yang terbuka dan banyaknya pepohonan dijamin bikin kamu betah nongkrong di sini. Serunya lagi, sering ada live performance yang bikin hangout makin seru.

Menu yang ditawarkan juga bervariasi, sesuai kantong mahasiswa banget. Salah satu menu andalan yang harus kamu coba adalah Kopi Susu Seteras, Nasi Goreng, Nasi Gila, dan aneka snack juga bisa banget jadi teman nongkrong, nih.

  • Harga: Mulai dari Rp. 13.000– Rp. 20.000.
  • Alamat: Jln. Rawamangun Selatan Kompleks PLN No.8, Pulo Gadung, Jakarta Timur
  • Jam operasional: Senin – Minggu pukul 15.00 – 20.00 WIB

2. Simo Kopi Rawamangun

Meski ukuran kafenya kecil, Simo Kopi sudah punya banyak pelanggan setia, nih. Salah satu cafe outdoor Rawamangun ini menyajikan konsep minimalis, harga terjangkau mahasiswa, dan tentu rasa kopi yang nikmat. Mau nongkrong di bagian indoor atau outdoor? Sama-sama nyaman, kok!

Es Kopi Simo seharga Rp. 16.000 jadi menu andalan yang harus Sobat Madina coba kalau kamu berkunjung ke Simo Kopi. Es kopi susu gula aren dengan rasa chocolate yang legit dan creamy ini wajib banget deh kamu coba. Jangan khawatir, ada juga menu non-kopi dan camilan, buat kamu santap sambil kongkow bareng teman.

Kalau mampir ke sini lebih baik menggunakan motor atau transportasi publik saja, ya. Soalnya cuma perlu berjalan kaki selama 7 menit dari Stasiun LRT Velodrome Pintu C menuju tempat ini.

  • Harga: Mulai dari Rp. 12.000 – Rp. 22.000.
  • Alamat: Jln. Waru No. 17A, Rawamangun, Jakarta Timur
  • Jam operasional: Senin – Minggu, pukul 12.00 – 22.00 WIB

3. Kedai Seroja

Meski cafe outdoor Rawamangun yang satu ini masih seumur jagung, tapi soal kualitas bisa diadu deh sama kafe yang lain. Kedai Seroja ini menawarkan menu yang cukup lengkap. Ada menu ringan untuk sarapan atau nyemil, menu masakan khas rumahan buat makan siang, sampai beragam kopi yang cocok diminum saat sore hari.

Lokasinya yang agak masuk ke dalam bikin suasana jadi tenang. Cocok buat Sobat Madina yang ingin work from cafe, nih! Kalau main ke kafe baru di Rawamangun ini jangan lupa beli kopi andalan mereka, yakni Es Kopi Suprem, ya.

Secara umum, area di Kedai Seroja dibagi menjadi tiga bagian, yakni outdooropen space semi outdoor, dan private space indoor. Mau duduk di mana pun tetap nyaman dan estetik, kok. Eits, ada satu lagi keunikan Kedai Seroja. Di sini juga ada barbershop, lho!

  • Harga: Mulai dari Rp. 22.000 – Rp. 40.000.
  • Alamat: Jln. Sawo No.15, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur
  • Jam operasional: Rabu – Senin, pukul 10.00 – 20.00 WIB (Hari Selasa tutup)

4. Kopi Nako Rawamangun

Kedai kopi yang punya banyak cabang di Jabodetabek ini juga hadir di Rawamangun, loh! Kopi Nako Rawamangun menghadirkan konsep kafe outdoor yang cozy dengan pilihan menu kopi dan non-kopi yang nikmat.

Kopi Nako cabang Rawamangun ini berkolaborasi dengan kedai roti bakar kekinian, TOSS. Ada berbagai pilihan roti bakar topping manis atau asin yang bisa Sobat Madina pilih. Ngopi sambil makan roti bakar, wah manteupp banget gak sih?

Selain nyaman dan areanya luas, Kopi Nako Rawamangun juga terlihat Instagramable dengan bangunan kacanya, lho. Banyaknya pepohonan bikin nongkrong di Kopi Nako terasa sejuk. Jangan heran kalau menemukan banyak pesepeda pas kamu lagi ke sini, ya. Soalnya cafe outdoor Rawamangun yang satu ini buka dari pukul 8 pagi.

  • Harga: Mulai dari Rp. 19.000 – Rp. 38.000.
  • Alamat: Jln. Perserikatan No.4d, Rawamangun, Pulo Gadung, Jakarta Timur
  • Jam operasional: Senin – Jumat, pukul 08.00 – 21.00 WIB ; Sabtu – Minggu. pukul 08.00 – 20.00 WIB

5. Waltie’s Rooftop Café

Nggak perlu jauh-jauh main ke Jakarta Selatan, sekarang sudah ada kafe outdoor dan rooftop di Rawamangun, lho. Waltie’s Rooftop Cafe bisa jadi pilihan buat Sobat Madina yang pengen santai sore di kafe rooftop. Mulai dari kopi, non-kopi, snack, sampe makanan berat, semuanya ada di sini.

Selain menyediakan area outdoor, di Waltie’s Rooftop Cafe juga menyediakan area indoor dengan AC. Jadi, Sobat Madina gak perlu bingung kalau mampir ke sana pas cuaca sedang tidak mendukung.

Waltie’s Rooftop Cafe ini merupakan anak dari Rumah Makan SW yang telah buka sejak 1990. Kamu juga bisa memesan menu dari Rumah Makan SW dan disantap di area Waltie’s Rooftop Cafe, loh!

  • Harga: mulai dari Rp. 18.000 – Rp. 35.000.
  • Alamat: Jln. Paus No. 1 (Sebelah Arion Mall), Rawamangun, Jakarta Timur
  • Jam operasional: Senin – Minggu, pukul 11.00 – 22.00 WIB

Penulis : Aziz Irsan

Editor : Ami

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button