BeritaPendidikan

GESS Asia 2022, Pameran Pendidikan dan Teknologi Tingkat ASEAN

Madinaworld.id – Tarsus Group menggelar pameran pendidikan Global Education Supplies and Solution (GESS) Asia 2022. Digelar di Jakarta Convention Centre, acara yang terdiri dari konferensi dan pameran pendidikan di kawasan ASEAN tersebut akan digelar selama tiga hari, mulai 14 hingga 16 September 2022.

Pameran yang diselenggarakan ini akan memberikan akses pada para pelaku bidang pendidikan, seperti tenaga pendidik, dosen, guru, rektor, serta profesi lainnya yang berkaitan dengan bidang pendidikan.

Salah satu peserta pameran yang mengkuti acara ini adalah PT Kano Infinity Utama, perusahaan yang mendistribusikan alat peraga pendidikan.

Clarisa, salah satu founder PT Kano Infinity Utama mengungkapkan, melalui acara ini ia ingin mengenalkan produk yang didistribusikannya untuk pihak sekolah dan bidang pendidikan lainnya di Indonesia. Menurutnya, kebanyakan sekolah di Indonesia masih memerlukan alat peraga pendidikan.

“Jadi kami coba untuk masuk ke ranah tersebut,” ujar Clarisa.

Adapun produk yang ditawarkan sangat beranekaragam. Mulai dari mainan edukasi untuk anak usia dua tahun (toddler) hingga anak kelas empat Sekolah Dasar (Primary Lower). Selain itu, dipamerkan juga alat peraga yang dapat digunakan di ruang kelas.

“Kita harapkan apa yang dijelaskan oleh guru akan lebih mudah dimengerti oleh murid-muridnya. Supaya lebih mudah, lebih konkret dengan adanya alat peraga ini,” kata Clarisa.

Aldi, pengunjung yang hadir di GESS Asia 2022 ini mengungkapkan alasannya menghadiri acara tersebut.

“Untuk melihat apakah nantinya teknologi pendidikan ini bisa diterapkan di sekolah kami,” ungkap Aldi, peserta pameran yang berasal dari SMP Global Islamic School 2, Serpong.

Menurut Aldi, dari pameran ini dia dapat melihat peluang dari pemanfaatan teknologi, khususnya di bidang pendidikan.

“Bisa untuk pengembangan cara mengajar, cara siswa belajar, active learning. Jadi di sini banyak sekali inovasi-inovasi untuk pendidikan di Indonesia,” papar Aldi.

Peserta pameran juga ada yang berasal dari institusi-institusi pendidikan di wilayah Jakarta. Marketing Staff Madina Islamic School (MIS) Rio Cahyo Saputro mengungkapkan, banyak keuntungan yang ditawarkan pihaknya dalam pameran kali ini.

“Khusus di GESS 2022 ini MIS memberi diskon sebesar satu juta rupiah, khusus untuk yang membeli form student admission di sini,” ujar Rio.

Dalam kesempatan tersebut Rio juga mengungkapkan, MIS akan menyelenggarakan Open House di Tebet pada 1 Oktober mendatang. Open House tersebut akan menjadi grand launcing dari student admission, dan akan ada penawaran spesial yang diberikan untuk peserta yang hadir.

“Jadi ada potongan harga khusus untuk yang mendaftar di GESS Asia 2022 ini dan di Open House tanggal 1 Oktober mendatang,” pungkas Rio.

Related Articles

Back to top button