ArtikelFoodsGaya HidupKuliner

Rekomendasi Enam Cafe Hidden Gem di Jakarta

Halo Sobat Madina, ada info seru nih. Kali ini MiDin mau bahas beberapa hidden gem di Jakarta. Dilansir dari vocasia, yuk simak info lengkapnya berikut ini.

Kyoto Gion Cafe

Buat Sobat Madina yang suka café dengan tema Jepang, Kyoto Gion Cafe yang ada di Jakarta Selatan ini bisa jadi pilihan yang tepat buat kamu kunjungi.  

Saat melangkah ke dalam, Sobat Madina bakal ngerasain atmosfer yang seketika berubah, seperti ada di rumah Jepang sungguhan. Mulai dari interior kekayuan, jendela khas Jepang, hingga area makan dengan alas duduk khas Jepang.

Kyoto Gion Cafe menyajikan menu sajian Jepang dengan rasa yang autentik dan tentunya menggugah selera. Mulai dari sashimi, tsukimi, beberapa dessert, ocha, dan masih banyak lagi. Kisaran harganya mulai dari Rp. 15.000 – Rp. 55.000 aja kok!

Café ini buka setiap Senin hingga Jum’at, dari 10.30 – 22.00 WIB.

Alamat : Jln. Kemang Raya No.8 B, Mampang Perpatan, Jakarta Selatan

Instagram: @gionkyotocafe

Fillmore Coffee

Sobat Madina butuh tempat nyaman buat nyari inspirasi atau ingin bersantai? Mampir aja ke Fillmore Coffee, karena ambience-nya yang terkesan mewah dan modern bakal mendukung suasana banget deh.

Fillmore Coffee memiliki dua lantai, di lantai 1 ada coffee bar dengan suasana yang cozy, sedangkan lantai 2 ruangannya tidak terlalu besar namun tetap nyaman, kok.

Selain hidangan kopi, Fillmore juga memiliki menu makanan yang gak kalah lezat. Menu andalan Fillmore adalah nachos, nasi ayam geprek, dan egg on toast, dan beberapa minuman lainnya seperti non-coffee, teh, dan masih banyak lagi. Harganya mulai dari Rp. 32.000 – Rp. 90.000.

Buka setiap hari Senin-Minggu, pukul 08.00-21.30 WIB.

Alamat: Jln. H. Sidik No.7, Kuningan, Karet Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan

Instagram: @sleepyheadcoffee

Sleepyhead Coffee

Cafe bernama Sleepyhead Coffee ini cocok buat Sobat Madina yang mau hangout, meeting, ngerjain tugas, atau me time. Lokasi cafe ini bisa dibilang benar-benar definisi “hidden gem”, karena agak nyempil dan tidak terlalu menonjol dari luar.

Meski begitu, Sleepyhead Coffee menawarkan nuansa taman yang bikin kita ngerasa nyaman, tenang, dan tentunya estetik. Walau tempatnya nggak terlalu luas, area indoor dan outdoor-nya sama-sama nyaman dan bikin betah, lho!

Selain kopi-kopian, cafe yang satu ini juga memiliki menu yang cukup beragam. Ada aneka makanan seperti nasi goreng, donat, dessert, aneka menu brunch ala western, hingga camilan khas Indonesia seperti cireng, rujak, dan pisang goreng.

Harganya mulai dari Rp. 33.000 – Rp. 66.000 aja lho.

Alamat: Jln. Gunawarman No. 63, Senopati, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin-Jumat, pukul 10.00-19.00 WIB; Sabtu-Minggu, pukul 10.00-20.00 WIB.

Yamalu Cafe

Di Jalan Deplu Raya, kamu akan menemukan sebuah cafe hidden gem di Jakarta yang bikin kamu betah hangout di sini. Oh iya, Yamalu Cafe ini sudah pasti adem karena temanya pun “surrounded by luscious greenery” alias asri dengan tumbuhan hijau.

Asyiknya lagi, menu di Yamalu Cafe juga terjangkau dan memanjakan lidah. Selain kopi-kopian, Yamalu akan membuatmu kenyang dengan menu-nya seperti aneka pizza, spagettirisotto, sandwich, salad, hingga sup iga sapi khas Indonesia. Kisaran harganya mulai dari Rp. 15.000 – Rp. 70.000.

Alamat: Jln. Deplu Raya No. 16, Bintaro, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin-Minggu, pukul 11.30-19.30 WIB.

Twin House

Cafe hidden gem di Jakarta yang satu ini lokasinya memang agak tersembunyi. Tapi, sekalinya masuk kamu akan terhipnotis oleh ambience yang nyaman dan tenang. Dari luar saja, eksterior Twin House ini udah nampak unik dan Instagenic.

Cafe ini mengusung tema ala rumah pedesaaan dan halaman pekarangan rumah, nuansanya pun terasa sejuk dan asri. Jargonnya yang berbunyi “Make Yourself Feel at Home” benar-benar terwujud saat kamu mengunjunginya.

Tidak hanya tempatnya yang unik, lho, Twin House juga tak main-main perihal sajian menunya. Menu makanannya sangat beragam, mulai dari western, aneka salad, aneka mie, brunch, pasta, aneka dessert, shirataki, hingga berbagai camilan. Harganya mulai dari kisaran Rp.30.000 hingga Rp. 90.000 aja guys!

Di sini, kamu bisa bersantap di outdoor seperti piknik dengan dikelilingi pepohonan, atau indoor dengan sudut-sudut estetik dan ambience yang homey. Yang suka foto-foto juga bakal puas banget di sini!

Alamat: Jln. Cipete Raya No.4B, Fatmawati, Cilandak, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin-Jumat, pukul 10.00-22.00 WIB; Sabtu-Minggu, pukul 07.00-23.00 WIB.

Kokonut & Curtains By Wakimukudo

Cafe hidden gem yang satu ini berada di kawasan Senayan, lho. Suasana yang Instagramable dan adem membuat Kokonut & Curtains by Wakimukudo ramai di datangi pengunjung.

Setiap sudutnya bisa kamu jadikan background berfoto ria. Dari segi menu, restoran ini menyediakan berbagai macam makanan Western seperti pasta, pizza, dan lainnya. Harganya mulai dari Rp. 15.000 – Rp. 162.000

Alamat: Kompleks Taman Ria Senayan, Jln. Gatot Subroto, Senayan, Jakarta Selatan

Jam operasional: Senin-Minggu, pukul 08.30-19.30 WIB.

Penulis : Aziz Irsan

Editor : Ami

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button