ArtikelFoodsGaya HidupLife StylePariwisata

Enam Cafe Rooftop di Jakarta, Cocok Buat Santai sambil Kulineran

Kota metropolitan memiliki banyak tempat hiburan yang menarik untuk disambangi oleh Sobat Madina. Salah satunya adalah deretan cafe rooftop di Jakarta, yang menawarkan tempat yang asik dan hits untuk bersantai sambil kulineran. Biasanya cafe rooftop di Jakarta ini jadi favorit anak muda karena selain kekinian, cafe-cafe ini juga menyuguhkan tampilan yang instagenic.

Sobat Madina penasaran cafe mana aja yang masuk dalam daftar cafe rooftop terbaik pilihan warga Jakarta? Yuk, simak informasinya berikut ini, dilansir dari Salsa Wisata

SKYE Bar & Restaurant

Restoran yang identik dengan warna merah ini terletak di Jalan Thamrin, salah satu spot dari kawasan segitiga emas di Jakarta. Posisi tepatnya, ada di lantai 56F gedung BCA Tower.

Berada di jantung Jakarta, rooftop resto ini menawarkan spot terbaik untuk menikmati Jakarta dari ketinggian. Resto ini terkenal dengan signature dish-nya, yaitu Western Grill yang terbuat dari daging sapi kualitas terbaik.

Rooftop resto ini buka setiap hari mulai dari pukul 17.00 sampai dengan pukul 01.00 dini hari. Kisaran harga per-menunya mulai dari Rp. 200.000.

Hard Rock Cafe Pacific Place

Ini adalah salah satu cafe paling gaul yang ada di Jakarta. Hard Rock Cafe seakan menjadi tempat nongkrong wajib para kaum muda yang tinggal di kawasan Jakarta Selatan. Cafe-nya sendiri mengusung konsep rock and roll.

Hard Rock Cafe ini ada di Mall Pacific Place, Unit G-05. Tepatnya di SCBD, Jl. Jendral Sudirman No.Kav 54-55, Senayan. Menu makanannya sendiri adalah makanan klasik khas Amerika.

Kalau Sobat Madina penasaran sama menu-menu klasik dari Negeri Paman Sam, mending segera kunjungi aja cafe rooftop di Jakarta Selatan ini.

Harga tiap menu-nya memang gak terlalu murah. Tapi cita rasa makanannya bakal menggoyang lidah Sobat Madina. Belum lagi suasana cafe yang ramai, cocok banget buat kamu yang ingin mengusir penat dari rutinitas pekerjaan.

Lucy in the Sky

Gak jauh dari Hard Rock Cafe, ada sebuah cafe yang juga sangat hits di kalangan anak muda Jakarta. Lucy in the Sky namanya. Cafe ini terletak di daerah Senayan, tepatnya di lantai teratas alias rooftop Mall Senayan Park.

Banyak pengunjung mengincar rooftop cafe ini karena tempatnya nyaman dan menawarkan pemandangan yang indah. View yang disuguhkan berupa panorama perkotaan di antara gedung pencakar langit dan taman kota.

Rooftop cafe Jakarta ini memiliki sebuah teras yang sangat instagramable. Hampir semua pengunjung yang datang menyempatkan diri untuk selfie di teras ini. Oh iya, ada alunan musik live yang membuat suasana café terasa semakin nyaman.

Untuk pilihan menunya sangat beragam, dengan harga yang beragam pula. Rata-rata harga tiap menu berkisar Rp. 100.000 hingga Rp. 200.000.

Hause Rooftop

Satu lagi cafe yang terletak di bilangan segitiga emas Jakarta, yaitu Hause Rooftop. Cafe ini berada di MD Place Tower 2, Jl. Setia Budi Selatan No. 7, Kuningan. Cafe ini menawarkan suasana yang asri nan sejuk.

Suasana ini tercipta berkat adanya area taman outdoor yang hijau dan rindang. Jadi tak hanya berada di lantai teratas sebuah gedung, melainkan juga di tengah taman.

Menu yang ditawarkan sangat bervariasi, mulai dari camilan sampai makanan utama yang sebagian besarnya adalah makanan khas Betawi. Menu minuman di sini berupa minuman ringan hingga minuman berbasis teh dan kopi.

Cafe ini buka dari pukul 09.00 hingga pukul 23.00 WIB setiap harinya. Waktu terbaik untuk datang ke sini adalah saat senja, karena pengunjung cafe dapat sekaligus menikmati momen sunset di tengah kota Jakarta.

15th Park

Tempat ini merupakan salah satu area nongkrong yang hits di daerah Kemang. Konsepnya memang berupa foodcourt yang ada di area rooftop. Areanya berisi banyak tenant food and beverage.

Para pengunjung dapat memilih menu makanan, minuman, atau camilan yang mereka sukai. Berlokasi di Jl. Kemang Raya No. 118, cafe ini mengusung tema taman tropis lengkap dengan fasilitas bean bag warna-warni.

Tiap tenant membanderol harga menu yang berbeda, namun secara keseluruhan, rata-rata menu di sini terbilang cukup murah, yakni mulai dari Rp. 40.000 saja.

Langit Seduh Rooftop

Bisa dibilang, ini adalah tempat nongkrong ala rooftop cafe paling populer di Jakarta. Banyak anak gaul Jakarta merekomendasikan cafe rooftop di Jakarta yang satu ini.

Lokasinya ada di Hotel 101 Urban, tepatnya di Jl. Taman Kebon Sirih 1, No. 3 Kecamatan Tanah Abang. Cafe ini menawarkan pemandangan yang spektakuler. Ada banyak pilihan meja dan tempat duduk.

Salah satu tempat duduk favorit pengunjung adalah di area yang dekat dengan kaca. Di sore hari, Sobat Madina bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam dari sini.

Banyak spot instagramable yang sayang untuk Sobat Madina lewatkan. Rata-rata menu yang cafe ini tawarkan adalah aneka camilan dan kopi. Kisaran harga menunya antara Rp. 100.000 – Rp. 200.000.

Penulis : Aziz Irsan

Editor : Ami

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button