ArtikelKulinerPariwisata

Arborea Cafe, Spot Tersembunyi di Tengah Kota untuk Segarkan Pikiran dan Jiwa

Hai, Sobat Madina! Kamu pernah denger nama coffee shop yang satu ini kah? Tempat ini sempet viral beberapa waktu lalu karena punya konsep yang asik banget. Yuk, kita berkunjung ke Arborea Cafe.

Kafe yang satu ini ada di dalam kawasan komplek Kementerian Kehutanan dan Lingkungan Hidup. Tepatnya sih di gedung Manggala Wanabakti, di bagian dalam tamannya yang bertuliskan arboretum. 

Kafenya punya konsep coffee shop di tengah hutan kota. Area kafenya didominasi perpaduan interior kayu dengan bahan besi berwarna hitam. Design-nya bagus dan dibuat instagramable. Pas ada di sini berasa adem banget, soalnya bisa ngopi dibawah pepohonan yang lumayan rindang. 

Secara keseluhan sebenernya tepatnya oke kok, lumayan gemesin juga. Sayangnya untuk tempatnya sendiri tuh gak terlalu besar, bahkan tempat duduknya juga sangat terbatas. 

Bentuk bangunannya itu kotak, yang terdiri dari 3 lantai. Kalau Sobat Madina mau coba naik ke area rooftop-nya, kamu harus naik melalui tangga putar berbahan besi. Di sini, hampir semua mejanya terletak di area open space. Di area lantai 2-nya ada ruangan AC yang cukup kecil, cuma tersedia 2 meja dan beberapa kursi bar.

Menu

Di Arborea Cafe, Sobat Madina bakal dimanjain sama pilihan menunya yang beragam. Mulai dari berbagai pilihan menu makan nasi, mie, sop, dimsum, sampai pasta, semuanya ada di sini. Mereka juga nyajiin berbagai varian kopi dengan cita rasa yang beragam. Kamu bisa menikmati secangkir kopi sambil menikmati suasana cafe-nya yang asyik. Ada juga berbagai pilihan pastry yang jadi teman ngopimu.

Sobat Madina bisa coba Nasi Goreng Hijau-nya buat pilihan hidangan utamanya. Buat MiDin sih nasi gorengnya enak dan dia juga gak terlalu berminyak. Untuk isiannya ada ada sosis, irisan tomat, mentimun, dan dilengkapin sama kerupuk.

Biar gak seret, jangan lupa pesen minuman buat nyegerin tenggorokanmu. Sobat Madina bisa coba Lychee Tea-nya yang rasa manisnya pas, dengan potongan dua buah leci di dalamnya. Dijamin jadi seger deh!

Pilihan minuman lain yang bisa kamu coba ada di Ice Tea Tarik-nya yang punya rasa yang lumayan enak. Menurut MiDin rasa manisnya pas, dan aroma khasnya itu ada banget. Dia tipe yang agak kental, mungkin karena pengaruh campuran dari susunya. Kalau mau ngopi, Sobat Madina bisa banget cobain Ice Cappucinno-nya yang seger banget buat diminum di siang hari yang terik!

Karena mengusung konsep yang semi eco-friendly, di tempat ini gak ada bahan plastik yang digunakan ya. Bahan yang dipakai sebagian besarnya berbahan dasar kertas, seperti sedotan dan cup-nya. 

Buat waktu terbaik buat berkunjung, menurut MiDin sih ada di siang menjelang sore ya. Mungkin mulai dari jam 3 sore. Supaya pas kamu di sini gak kegerahan dan digigitin nyamuk kalau dateng terlalu sore. 

Gimana, Sobat Madina tertarik buat berkunjung ke Arborea Cafe? Jangan lupa ajak teman-temanmu supaya bisa nikmatin suasananya yang nyaman ya. Selamat berpetualang di tengah hutan kota!

Jam Operasional

Senin – Jum’at, pukul 08:00 – 21:00 WIB ; Sabtu dan Minggu, pukul 11:00 – 21:00 WIB

Alamat

Manggala Wanabakti Complex, Jl. Gatot Subroto No.1, RT.1/RW.3, Gelora, Tanah Abang, Central Jakarta City, Jakarta 10270

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button