ArtikelFoodsKulinerTravelling

9 Tempat Makan Ramen Halal di Jakarta

Menentukan tempat makan ramen halal yang enak memang susah-susah gampang. Banyak hal harus dipertimbangkan. Mulai dari harga, rasa, pilihan menu, suasana resto, fasilitas, lokasi, hingga kepastian akan sertifikat halal resto ramen tersebut.

Melansir dari Traveloka, berikut ulasan beberapa resto ramen halal terkenal di Jakarta, supaya Sobat Madina tidak perlu bingung lagi.

1. Kinsuke

Kinsuke adalah resto ramen di Jakarta Selatan yang mencetuskan resep unik dan bermanfaat, yaitu ramen dengan kuah kolagen. Kuah kolagen ini menggunakan kaldu yang berasal dari Jelly Collagen. Proses memasak kaldu kolagen ini butuh waktu hingga 8 jam, loh!

Kolagen dalam kuah ramen membuat rasa ramen lebih creamy dan tentunya bermanfaat untuk kesehatan tulang dan mengurangi kerutan pada kulit. Menu andalan Kinsuke lainnya adalah menu Oyster. Selain itu, Kinsuke juga mengeklaim tidak menggunakan babi dan alkohol dalam semua menunya.

Alamat :  Pondok Indah Mall 3, Office Tower 5, Jakarta Selatan

Rentang Harga :  Rp. 19.000 – Rp. 259.000

2. Seirock-Ya

Resto ramen ini adalah salah satu tempat makan ramen halal di Jakarta yang cukup mudah Sobat Madina temui di beberapa lokasi. Tapi tahukah kamu kalau resto ini merupakan cabang resto ramen asli dari Jepang?

Seirock-Ya pertama buka di kota Tsukuba, Jepang pada 2009. Lalu pada 2014 jaringan resto ini melebarkan sayap ke Indonesia dan membuka outlet pertama di daerah Radio Dalam. Berkomitmen menyajikan ramen yang autentik bagi semua kalangan di Indonesia, Seirock-Ya resmi bersertifikat halal MUI pada 2017.

Alamat : Kebayoran Baru, PIM 1 ; Puri Indah Mall ; Taman Anggrek ; AEON Mall Jakarta Garden City ; Plaza Indonesia ; Cilandak Town Square ; Mall Kelapa Gading

Rentang Harga : Rp. 10.900 – Rp. 99.900

3. Nanami

Nanami adalah satu lagi resto ramen bersertifikat halal di Jakarta dengan standar masakan level internasional. Resep di Nanami adalah resep orisinal dari Chef Akiyuki Iitaka yang memiliki spesialisasi ramen, dan profesional juga di masakan Jepang, Italia, dan Prancis.

Kekuatan Nanami terletak pada resep kuah dengan rasa kaldu ayam yang kental dan autentik dari Jepang. Kualitas ayam yang menjadi bahan dasar ramen juga sangat berkualitas. Selain itu mie untuk ramen juga dimasak al dente dan fresh setiap hari.

Alamat : Jakarta Utara – Mall Artha Gading, Jl. Boulevard Artha Gading ; Jakarta Pusat – Hotel Ibis Budget, Jl. Cikini Raya No. 75, Menteng

Rentang Harga : Rp. 6.000 – Rp. 60.000

4. Jonkira

Mengusung taglineAuthentic Japanese Halal Ramen”, Jonkira Ramen berkomitmen menjadi resto ramen dengan sertifikat halal MUI sejak awal buka. Jonkira juga menawarkan konsep unik dengan teknik cepat saji dengan harga yang terjangkau, lho.

Kuah dan topping ramen Jonkira bervariasi, 100% menggunakan ayam atau menggunakan campuran ayam dan seafood. Yang pasti, semua menu Jonkira harganya di bawah Rp50.000! Hemat banget, kan?

Alamat : Jl. Tebet Timur Dalam Raya No. 123, Jakarta Selatan

Rentang Harga : Rp. 9.000 – Rp. 49.500

5. Ten 10 / Ten Ten

Ten 10 juga merupakan salah satu resto ramen halal bersertifikat MUI. Menu unggulan Ten 10 selain ramen, ada Donburi dan juga Gyoza dengan metode grill atau goreng.

Ten 10 merancang menunya dengan inspirasi miso ramen dari Hokkaido. Mi untuk ramen bisa kamu pilih sesuai selera dengan pilihan mie kecil atau mie keriting. Semuanya fresh dan teksturnya sangat satisfying banget!

Alamat : Jl. Gadjah Mada No. 19, Gambir, Jakarta Pusat ; Jl. Taman Palem Lestari No. 1, Jakarta Barat

Rentang Harga : Rp. 10.000 – Rp. 58.000

6. Marutama

Marutama Ramen adalah resto ramen di Jakarta yang merupakan chain internasional. Pertama dibangun oleh Tetsuya Kudo di Jepang tahun 2001, Marutama kini juga memiliki cabang di Singapore, Malaysia, dan Canada.

Menu unggulan Marutama adalah kuah dengan kaldu ayam yang creamy dan semua menu yang non-MSG. Namun perlu dicatat bahwa beberapa di menu Marutama non-halal. Khusus di Jakarta, hanya outlet di Lotte Shopping Avenue yang diklaim no pork.

Alamat : Sentral Senayan ; PIK Avenue ; Mall of Indonesia ; Lotte Shopping Avenue

Rentang Harga : Rp. 10.900 – Rp. 99.900

7. Rara Ramen & Bar

Jika Sobat Madina ingin merasakan suasana baru saat makan ramen, Ramen & Bar bisa jadi pilihan Sobat Madina. Sesuai dengan namanya, resto ini memadukan ramen dengan bar. Suasana makan ramen di Rara jadi santai dan cocok banget untuk nongkrong bersama teman-teman.

Menu unggulan di resto ini adalah Dry Ramen. Selain itu, konsep tempatnya juga menarik, penuh dengan ornamen-ornamen anime dan sering mengadakan acara seru seperti live music dan anime karaoke night.

Alamat : Jl. Wijaya II No. 123, Jakarta Selatan

Rentang Harga : Rp. 20.000 – Rp. 1.200.000

8. Kataramen

Ini dia resto ramen viral di Jakarta! Tempat makan ramen dari Kulo Group ini hanya buka dari sore hingga malam hari dan menarget pasar anak-anak muda. Alhasil, resto ramen ini tidak pernah sepi antrian, bahkan dikunjungi oleh banyak influencer juga.

Keunikan Kataramen adalah menu yang sangat eye catching yaitu ramen hitam dengan kaldu ayam dan black garlic Selain itu, bahan-bahan yang digunakan Kataramen juga diklaim halal sehingga makin menarik untuk dicoba.

Alamat : Jl. Tebet Timur Dalam II No. 38 A, Jakarta Selatan

Rentang Harga : Rp. 10.000 – Rp. 50.000

9. Ramen for the Soul

Resto ramen modern yang populer dengan julukan RFTS ini adalah resto ramen unik di Jakarta dengan konsep tempat minimalis. Ambience di restoran ini lebih menyerupai kafe atau coffee shop yang sedang populer di kalangan anak muda.

Secara menu, RFTS menyajikan ramen klasik, comfort food, dan snack ala Jepang yang lain dengan bahan fresh dan resep inovatif. RFTS juga mengeklaim menunya no pork.

Alamat : Jl. Wolter Monginsidi No. 27, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Rentang Harga : Rp. 25.000 – Rp. 99.000

Penulis : Aziz Irsan

Editor : Ami

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button