Gaya HidupTravelling

7 Tempat Wisata Keluarga di Jabodetabek dengan Harga Terjangkau

Lupakan gedung bertingkat, pekerjaan yang menguras pikiran, serta kemacetan yang terjadi di Ibu kota. Akhir tahun semakin dekat, Sobat Madina bisa melepaskan kepenatan dengan melakukan wisata di Jabodetabek.

Seperti yang Sobat Madina ketahui, Indonesia merupakan negara dengan kekayaan alam yang berlimpah. Maka dari itu, tak heran jika Indonesia memiliki banyak tempat wisata dari tiap-tiap daerah, termasuk Jabodetabek.

Meski di wilayah Jabodetabek terdapat banyak gedung yang menjulang, tetapi beberapa tempat di Jabodetabek memiliki tempat wisata yang tak kalah menarik loh.

Berikut rekomendasi 7 tempat wisata di Jabodetabek dikutip dari theAsianparent:

Taman Wisata Alam Mangrove Angke, Pantai Indah Kapuk

Saat datang ke lokasi ini, Sobat Madina akan disajikan jembatan panjang yang mengarah ke perairan dengan mangrove-mangrove yang tumbuh subur. Selain itu, Sobat Madina bisa berkeliling menggunakan perahu yang dapat kamu sewa dengan harga Rp. 300.000 untuk tiap perjalanan selama 20 menit.

Alamat: Kamal Muara, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara 144070

Tiket Masuk: RP. 30.000 untuk dewasa, dan Rp. 15.000 untuk anak-anak di hari kerja, serta Rp. 35.000 untuk dewasa dan Rp. 20.000 untuk anak-anak di akhir pekan.

Wisata Hutan Pinus, Gunung Pancar, Bogor

Bergeser ke daerah Bogor, terdapat hutan pinus yang amat teduh. Bagi Sobat Madina yang ingin menghabiskan waktu seharian di lokasi ini, kamu bisa menyewa hammock untuk menikmati udara segar pohon pinus.

Alamat: Desa Karang Tengah, Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat

Tiket Masuk: Rp. 5.000 per orang di hari kerja, dan Rp. 7.500 per orang di akhir pekan. Untuk parkir mobil sebesar Rp. 10.000 dan motor Rp. 5.000.

Agrowisata Gunung Mas, Bogor

Tak jauh dari kota Bogor, ada Agrowisata di wilayah Puncak. Di sana Sobat Madina dapat menikmati kebun teh yang luas dengan udara sejuk di Puncak.

Sobat Madina juga bisa menikmati pemandangan Gunung Salak dan Gunung Gede dengan sempurna. Selain itu, kamu juga bisa mengunjungi pabrik teh dan melihat langsung bagaimana proses pembuatan teh.

Alamat: Puncak Rd. KM. 87, Tugu Selatan, Cisarua Bogor, Jawa Barat 16750

Tiket Masuk: Rp. 10.000. Jika Sobat Madina membawa kendaraan maka kamu akan membayar Rp. 7.500 untuk mobil dan Rp. 2.500 untuk motor.

Kampung 99 Pepohonan, Depok

Jika Sobat Madina tinggal di wilayah Depok, taka da salahnya datang ke Kampung 99 Pepohonan. Di sini Sobat Madina bisa menemukan beberapa satwa yang berkeliaran bebas seperti rusa, kambing etawa, dan berbagai jenis burung. Selain itu, Sobat Madina juga bisa mengajak si kecil untuk ikut program natural outbond.

Untuk tiket masuk di tempat ini gratis. Akan tetapi, Sobat Madina harus membayar di setiap aktivitas sebesar Rp. 25.000 per orang. Atau Sobat Madina juga bisa memilih paket kegiatan sebesar Rp. 125.000 yang sudah mendapat makan siang. Lebih ekonomis bukan?

D’Kandang Amazing Farm, Depok

Masih di Depok, ada tempat wisata lain yang konsepnya seperti peternakan, yaitu D’Kandang Amazing Farm. Untuk Sobat Madina yang ingin si kecil mengeksplorasi hewan dan tumbuhan, tempat ini cocok untuk disambangi.

Alamat: Jl. Penarikan RT.001/RW.002, Pasir Putih, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Tiket Masuk: Rp. 20.000 per orang dan sudah termasuk satu botol yoghurt.

Wisata Rumah Pohon, Bekasi

Sesuai Namanya, kawasan ini akan memanjakan mata dengan pepohonan besar dan tentunya rumah pohon. Di sini Sobat Madina juga bisa berswafoto di tempat yang telah disediakan.

Untuk Sobat Madina yang ingin menguji adrenalin, terdapat beberapa permainan menantang seperti flying fox dan wall climbing.

Tempat ini menawarkan tiket paketan sebesar Rp. 70.000 per orang sudah mencakup fasilitas permainan flying fox, jembatan gantung, wall climbing, serta kolam tangkap. Ditambah, Sobat Madina akan mendapatkan snack dan minuman.

Kebun Binatang Ragunan, Jakarta

Sebagai kebun binatang pertama di Indonesia, tempat wisata ini mengoleksi setidaknya 259 spesies fauna yang berasal dari seluruh pelosok di Indonesia. Di tempat wisata ini juga banyak pepohonan yang tinggi, jadi Sobat Madina tak perlu takut kepanasan.

Alamat: Jalan Harsono RM, No. 1, Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

Tiket Masuk: Rp. 4.000 untuk dewasa, dan Rp. 3.000 untuk anak-anak.

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button