ArtikelTravelTravelling

5 Pemandian Air Panas Jawa Tengah

Jawa Tengah memiliki berbagai destinasi wisata yang unik, salah satunya adalah pemandian air panas. Saat liburan, pemandian air panas Jawa Tengah merupakan destinasi yang cocok banget buat Sobat Madina kunjungi. Selain untuk relaksasi, di destinasi pemandian air panas Jawa Tengah Sobat Madina juga bisa menikmati pemandangan alam.

Berikut rekomendasi pemandian air panas Jawa Tengah buat Sobat Madina. Yuk, cek info selengkapnya.

1. Pemandian Air Panas Gedong Songo

Pemandian air panas ini berada di Dusun Krajan, Desa Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang. Air panas di pemandian ini juga mengandung belerang. Bahkan, kadar belerang di sini terbilang cukup tinggi dan bau belerangnya pun sangat menyengat.

Tapi tahu gak Sobat Madina, kalau mandi belerang ada manfaatnya bagi tubuh? Seperti menjaga kebersihan pori-pori, mengangkat sel kulit mati, dan masih banyak lagi.

Selain bisa berendam air panas Sobat Madina juga bisa menunggangi kuda serta melihat candi loh. Seru deh pokoknya. Untuk tiket masuk ke pemandian ini harganya cukup terjangkau, yaitu sebesar Rp. 5.000 per orang.

2. Pemandian Air Panas Candi Umbul

Selanjutnya ada pemandian air panas yang berada di Jl. Candi Umbul, Grabag, Perkebunan, Desa Kartoharjo, Kecamatan Grabag, Magelang. Saat ke sini, Sobat Madina akan menemukan kolam air hangat yang tak hanya bisa menghangatkan tubuh, tetapi air panas di dalam kolam ini juga mengandung belerang.

Fasilitas umum di sini terbilang cukup lengkap, antara lain tersedia kamar mandi dan ruang ganti. Lalu, untuk harga tiket masuknya bersahabat di dompet kok, yaitu cuma Rp. 5.000.

3. Pemandian Air Panas Baturaden

Destinasi yang satu ini berlokasi di Dusun III Kalipagu, Desa Ketenger, Kecamatan Baturaden, Kabupaten Banyumas. Pemandian ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup populer di Purwokerto.

Di sini Sobat Madina  akan menemukan dua pemandian air panas, yaitu yang memiliki nama Pancuran Pitu dan Pancuran Telu. Faktanya, kedua kolam air panas ini juga mengandung belerang.

Selain itu Sobat Madina juga bisa mencoba jasa pijat belerang yang ditawarkan di sana. Untuk harga tiket masuknya yaitu sebesar Rp. 14.000 per orang.

4. Pemandian Air Panas Nglimut Gonoharjo

Pemandian air panas Jawa Tengah yang satu ini berlokasi di Nglimut, Gonoharjo, Limbangan, Kabupaten Kendal. Di pemandian air panas Nglimut Gonoharjo ini tak hanya menyediakan kolam air panas yang memiliki kandungan belerang, Sobat Madina juga bisa memilih kolam air dingin dan kolam renang untuk anak-anak.

Selagi berendam, Sobat Madina juga bisa menikmati panorama alam yang sejuk dan masih alami, loh. Untuk harga tiket masuk tempat ini, sebesar Rp. 20.000.

5. Pemandian Air Panas Umbul Sidomukti

Pemandian air panas Jawa Tengah yang berlokasi di Desa Sidomukti Jimbaran, Kecamatan Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, ini punya kolam renangnya, loh. Yang unik, kolam renang tersebut dibuat bertingkat. Bahkan saat berenang Sobat Madina bisa melihat pemadangan yang hijau.

Selain kolam renang air panas, Sobat Madina juga bisa bermain beberapa wahana yang seru dan menyenangkan. Ada flying fox, marine bridge, dan ATV. Untuk harga tiket masuk berenang di sini mulai dari Rp. 5.000 sampai Rp. 10.000. Untuk harga naik wahana di sini, berkisar dari Rp. 130.000 hingga Rp. 470.000.

Penulis: Aziz Irsan

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button