Gaya Hidup

5 Kegiatan Libur Akhir Tahun di Rumah

Libur akhir tahun telah tiba. Karena masih dalam situasi pandemi Covid-19, ada baiknya jika Sobat Madina memilih untuk menghabiskan waktu libur akhir tahun di rumah saja. Eits, tapi jangan khawatir. Ada kegiatan libur akhir tahun di rumah yang bisa Sobat Madina lakukan.

Melansir Femina.co.id, berikut 5 kegiatan libur akhir tahun di rumah yang bisa Sobat Madina coba:

Berkebun

Berkebun di rumah dapat menjadi salah satu pilihan kegiatan libur akhir tahun. Sebelum memulai, Sobat Madina bisa mencari referensi video berkebun dan mulai mempelajari tahapan-tahapan berkebun di rumah.

Dengan melakukan kegiatan berkebun, rumah Sobat Madina bisa terasa lebih sejuk dan asri. Tanaman-tanaman dengan daun atau bunga yang estetik pun bisa menjadi hiasan. Bukan hanya menjadi hiasan di pekarangan rumah, tapi juga di bagian dalam rumah.

Menata ulang interior rumah

Kondisi pandemi membuat sebagian besar orang menghabiskan lebih banyak waktunya di rumah. Berada di ruang yang sama dalam waktu yang lama, mungkin membuat Sobat Madina merasa bosan dengan interior yang ada.

Waktu libur akhir tahun bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menata ulang interior rumah. Sobat Madina bisa mengubah tata letak interior, untuk mendapatkan suasana baru di tahun yang baru.

Menyortir barang

Barang-barang yang ada di dalam rumah perlu disortir menurut daya guna dan fungsinya. Jika sudah tidak terlalu diperlukan atau sudah tidak berfungsi dengan baik, Sobat Madina bisa memisahkannya dari barang-barang yang masih terpakai.

Jangan langsung membuang barang-barang tesebut, ya. Agar tidak terbuang percuma, Sobat Madina bisa mendonasikannya atau menjualnya kembali sebagai barang pre-loved.

Memasak

Jika Sobat Madina memiliki resep masakan yang ingin dicoba, libur akhir tahun baru adalah alternatif waktu yang tepat. Selain mencoba resep-resep baru, Sobat Madina juga bisa mencoba teknik-teknik memasak yang belum pernah dicoba atau belum dikuasai.

Masakan yang Sobat Madina buat juga bisa dibagikan untuk orang-orang terdekat sebagai antaran tahun baru.

Movie marathon

Selama setahun kebelakang, mungkin Sobat Madina lebih banyak menghabiskan waktu untuk bekerja atau belajar. Jika demikian, mungkin ada banyak film atau drama yang belum sempat Sobat Madina tonton.

Masa libur akhir tahun ini merupakan momen yang tepat, untuk melakukan movie marathon. Jangan lupa buat daftar tontonan film atau drama yang akan disaksikan ya. Siapkan juga camilan dan pilih posisi nyaman sebelum mulai menonton.

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button