Gaya HidupTren

4 Produk Google agar Tetap Produktif selama WFH

Pemerintah kembali menganjurkan kantor-kantor untuk menerapkan Work From Home (WFH) demi mengurangi penyebaran virus Covid-19.
Meski Sobat Madina bekerja dari rumah, akan tetapi Sobat Madina harus tetap produktif bukan?

Salah satu platform yang mungkin sudah sering Sobat Madina gunakan untuk aktivitas sehari-hari adalah Google. Platform ini telah menyediakan berbagai fitur yang dapat kita gunakan sesuai kebutuhan.

Nah, berikut ini ada 4 produk Google yang dapat Sobat Madina manfaatkan untuk terus produktif selama WFH, dikutip dari Suara.com:

1. Kelola waktu dengan Google Calendar

Ketika Sobat Madina WFH, tidak jarang Sobat Madina merasa bingung dalam mengelola waktu. Saat WFH, Sobat Madina dapat menggunakan fitur Google Calendar sebagai pengingat waktu bekerja dan istirahat.

Dengan menggunakan Google Calendar, jadwal Sobat Madina selama WFH akan teratur dan tidak jauh berbeda ketika berada di kantor.

2. Google Drive yang memudahkan penyimpanan file online

Terkadang kita lupa menyimpan dokumen pekerjaan. Saat dibutuhkan, kita menjadi kebingungan dimana file yang sudah kita kerjakan. Akan tetapi dengan Google Drive, Sobat Madina bisa menyimpan semua pekerjaan dalam satu tempat.

Sebagai informasi, Google Drive adalah layanan penyimpanan online (cloud) milik Google. Selain sebagai penyimpanan, Google Drive memiliki fitur sharing folder yang akan memudahkan Sobat Madina untuk membagikan file kepada rekan kerja lainnya.

Dengan fitur ini, Sobat Madina tidak harus repot-repot kirim e-mail ke rekan kerja, bikin kerja lebih efisien dan produktif bukan?

3. Buat pekerjaan lebih efisien dengan Google Docs, Sheets, dan Slide

Ketiga fitur ini tergabung dalam Google Suite buatan Google. Keunggulan ketiga aplikasi ini adalah, Sobat Madina tak perlu menekan tombol save ketika hendak menyelesaikan pekerjaan.

Aplikasi ini akan menyimpan pekerjaan yang kita kerjakan secara otomatis, dan akan tersimpan ke Google Drive.

4. Permudah komunikasi dengan Google Meet

Komunikasi merupakan hal penting saat bekerja, apalagi jika bidang pekerjaan Sobat Madina membutuhkan koordinasi dengan rekan kerja lainnya.

Saat WFH mungkin komunikasi secara langsung akan terhambat, akan tetapi Sobat Madina tak perlu khawatir karena Sobat Madina dapat menggunakan fitur Google Meet.

Dalam aplikasi Google Meet ini kita bisa berkomunikasi langsung dengan siapapun termasuk rekan kerja melalui video. Platform ini dapat Sobat Madina gunakan secara gratis, bahkan tanpa harus men-download aplikasi.

Jika Sobat Madina memiliki link yang diberikan, maka bisa langsung bergabung dengan rapat.

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button