Gaya HidupTren

4 Aplikasi untuk Diet di Smartphone

Saat ini sudah terdapat banyak aplikasi untuk diet di smartphone yang bisa Sobat Madina manfaatkan untuk menunjang program dietmu, loh. Diet sudah menjadi salah satu gaya hidup yang kerap kali dilakukan oleh banyak orang.

Biasanya, diet dilakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Walaupun demikian, ada juga pihak-pihak yang melakukan program diet untuk alasan kesehatan. Karena alasan itu lah, penggunaan aplikasi untuk diet di smartphone dapat menjadi salah satu tolak ukur untuk memantau kegiatan diet Sobat Madina.

Mengutip hellosehat.com, berikut 4 aplikasi untuk diet di smartphone yang bisa Sobat Madina coba.

Calorie Counter by Lose It

Aplikasi yang memiliki rating 4.6 ini memiliki fitur-fitur yang cukup lengkap untuk mendampingi program diet Sobat Madina.

Terdapat fitur Scan barcode untuk melakukan scan pada label produk makanan. Dari hasil scan tersebut Sobat Madina dapat mencari pada database yang telah tersedia untuk mengatahui nutrisi yang terkandung dalam makanan tersebut.

Dengan fitur Snap it Sobat Madina bisa mengambil foto makananmu untuk melacak dan menghitung kalori dari hasil jepretan tersebut.

Ada juga fitur Track Nutrients untuk melacak kalori, termasuk juga protein, air, karbohidrat, gula, pengukuran tubuh, pola tidur, dan lainnya. Jika Sobat Madina sedang melakukan Keto diet, vegan diet atau apapun di antaranya, aplikasi ini bisa memperhitungkan kebutuhan diet yang kamu butuhkan.

Selain itu ada fitur Meal planning and targets memperhitungkan asupan nutrisi yang disarankan, dan fitur lainnya.

Lifesum: Healthy Eating & Diet

Aplikasi Lifesum yang memiliki rating 4.8 ini telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Playstore. Fitur yang ditawarkan sangat beragam, di antaranya terdapat meal planner dan tips diet untuk turunkan berat badan dan makan sehat.

Terdapat juga penghitung kalori dan food tracker yang menggunakan teknologi scan barcode. Selain itu terdapat macro calculator untuk memantau kalori harian dan nutrisi.

Ada juga food planner yang berisi resep makanan sehat dan lezat yang dapat dimanfaatkan untuk rencana diet mu. Fitur lain yang juga disediakan adalah health tracker.

Google Fit

Aplikasi Google Fit dapat dihubungkan dengan smartwatch yang Sobat Madina miliki. Aplikasi dengan rating 4.5 ini sudah diunduh lebih dari 100 juta kali. Google fit dapat memantau penurunan berat badan secara berkala.

Selain itu, aplikasi ini juga dapat memantau kegiatan workout yang Sobat Madina lakukan. Baik itu melalui handphone ataupun smartwatch, aktivitas olahraga seperti berlari, berjalan, atau mengendarai sepeda, akan tedeteksi secara otomatis dan ditambahkan ke Google fit journal.

Fitur lain yang tersedua adalah fitur yang dapat digunakan untuk memantau progres harian. Dengan fitur ini Sobat Madina bisa menyesuaikan goals yang ingin dicapai, dengan terus menantang diri untuk mencapai kondisi jantung dan pikiran yang sehat.

Sobat Madina juga dapat mengecek kondisi laju pernafasan dengan menggunakan kamera handphone. Selain itu, Sobat Madina juga dapat mengukur detak jantung untuk mendapatkan pemahaman yang lebih baik tentang kondisi tubuhmu.

7 Minute Workout

Aplikasi yang memiliki rating 4.8 ini sudah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali. 7 Minute Workout berisi panduan olahraga singkat yang dapat Sobat Madina lakukan selama 7 menit.

Aplikasi ini memiliki 12 jenis latihan yang dilakukan selama 30 detik untuk masing-masing latihannya. Tentunya dengan jeda istirahat selama 10 detik di antara setiap latihan.

Jika dilakukan secara rutin, latihan selama 7 menit ini dapat menunjukkan hasil yang signifikan.

Madinaworld.id

Related Articles

Back to top button